Translate

Januari-Juli 2022 Ada 32 Kasus DBD di Mimika, Dominan di Tembagapura

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Mimika, Reynold Ubra (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kasus Demam Berdarah Dengue atau DBD di Kabupaten Mimika berdasarkan hasil laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika sejak Januari hingga Juli 2022 berjumlah 32 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengungkapkan, dari 32 kasus DBD di Mimika dominan dihasilkan dari wilayah Tembagapura. Untuk sepekan terakhir terdapat tiga kasus DBD yang dilaporkan kepada Dinas Kesehatan.

"Yah itu wajar karena distribusi penduduk di sana sangat padat plus cuaca yang dingin, makanya paling banyak kasus DBD. Berdasarkan data, di sana ada 11 kasus dan sisanya tersebar di Timika yang dilaporkan di Pasar Sentral, RSUD dan Rumah Sakit Kasih Herlina," kata Reynold, Senin (4/7/2022).

Upaya yang akan dilaksanakan Dinas Kesehatan berupa investigasi kasus, promosi kesehatan dan sosialisasi, mengingat curah hujan di Timika sangat tinggi.

Reynold mengimbau warga yang mengalami gejala Malaria disertai demam dan bintik-bintik merah pada kulit segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan.

"Kita himbau agar warga yang memiliki gejala seperti itu periksakan diri ke fasilitas kesehatan karena DBD bisa berpotensi kematian jika tidak ditangani secara cepat," tutur Reynold.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar