Translate

Kelurahan-Kelurahan di Distrik Mimika Baru Siap Melayani Adminduk

Bagikan Bagikan
Kepala Distrik Mimika Baru, Dedy Paukoma (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Distrik Mimika Baru, Dedy Paukoma mengupayakan seluruh Kelurahan dan Kampung yang berada di wilayah Distrik Mimika Baru bisa melakukan perekaman e-KTP.

Dedy kepada wartawan, Selasa (19/7/2022), mengatakan hal itu dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pelayanan Adminduk.

"Setelah Kelurahan Dingonarama kita launching untuk pelayanan e-KTP, tahun ini kita tambah lagi tiga kelurahan sesuai dengan pengadaan alat. Kami usahakan 11 kelurahan dan tiga kampung harus bisa melakukan pelayanan administrasi kependudukan," kata Dedy.

Pihak Distrik Mimika Baru tengah melakukan koordinasi dengan Dukcapil untuk penempatan alat pada kelurahan di wilayah tersebut agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, sekaligus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) sebagai operator pelayanan Adminduk.

"Untuk SDM sudah sangat siap, karena sebelumnya pernah ada pelatihan yang dimotori Dukcapil sendiri, tetapi untuk persiapan SDM ini kami akan terus berkoordinasi dengan Dukcapil agar tidak terjadi hal yang berakibat fatal," terangnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar