Translate

Kodim 1710/Mimika Bangun 6 Unit Rumah Sehat dan MCK Untuk Warga di Koakonao Mimika

Bagikan Bagikan
Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kodim 1710/Mimika siap membangun 6 unit rumah sehat tipe 3 x 6 untuk enam KK di enam kampung yang berada di Kaokonao, Distrik Mimika Barat.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa enam rumah bagi enam KK ini dibangun dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 114 tahun 2022.

Selain enam unit rumah, juga akan dibangun tiga unit MCK dan tiga unit penampungan air untuk kelangsungan hidup warga setempat.

“Kerja kami dalam TMMD ini ada yang fisik dan non fisik. Yang fisik itu kita bangun enam rumah dan MCK ada tiga dan penampungan air juga ada tiga. Untuk rumah yang dibangun itu rumah panggung dari bahan kayu dan tipenya 3 X 6,” ungkap Letkol Dedy, Sabtu (23/7/2022).

Untuk KK yang akan dibangunkan rumah tersebut telah dilakukan survei sebelumnya, dan merupakan KK yang layak untuk dibantu.

“Di sana ada enam kampung. Jadi satu kampung ada satu KK yang kita bangunkan rumahnya,” katanya.

Sedangkan untuk program non fisik, menurut dia, anggota TNI akan melakukan penyuluhan bela negara, layanan kesehatan, keagamaan dan beberapa kegiatan bakti sosial lainnya. Untuk layanan kesehatan, Kodim 1710/Mimika berencana akan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika dan Rumkitban.

Pada program TMMD tahun ini akan memberangkatkan 150 personel TNI, dan saat ini telah ada kurang lebih 60 anggota TNI yang telah diberangkatkan ke Kaokonao untuk memulai program tersebut.

“Kita lakukan secara bertahap. Jadi ada yang sudah diberangkatkan sekarang dan ada yang akan menyusul. Kita tidak berangkatkan semuanya, karena keterbatasan kapal,” jelasnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar