Translate

Memperingati Hari Bakti Adhyaksa dan HUT IAD Kejari Mimika Gelar Aksi Sosial

Bagikan Bagikan
Kajari Mimika beserta jajarannya dan Ketua serta Anggota IAD Daerah Mimika mengunjungi Panti Asuhan Santa Susana Timika dalam rangka memperingati Hari Bakti  Adhyaksa ke-62 yang jatuh pada Jumat (22/7/2022) dan juga hari ulang tahun ke XXII Ikatakan  Adhyaksa Dharmakarini (IAD) pada Kamis (22/7/2022).
SALAM PAPUA (TIMIKA)-Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika menggelar aksi sosial donor darah dan anjangsana dalam rangka memperingati Hari Bakri  Adhyaksa ke-62  tanggal 22 Juli 2022 dan juga hari ulang tahun ke XXII Ikatakan  Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tanggal 21 Juli 2022.

Kegiatan donor darah dilakukan di Kantor Kejari Mimika pada Selasa (19/7/2022) sekira Pukul 13.00 WIT.

Kegiatan donor darah ini diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Sutrisno Margi Utomo, S.H., M.H., dan sejumlah pejabat serta pegawai di Lingkup Kejari Mimika, Ketua IAD Daerah Mimika, Ny. Yuni Linawati, SE dan sejumlah Anggota IAD Daerah Mimika.

Kegiatan donor darah bisa berjalan dengan baik berkat kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Mimika. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Mimika, sebagai sarana untuk membantu ketersedian darah yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mimika , Sutrisno Margi Utomo, S.H., M.H. kepada Salam Papua di Timika, Jumat malam (22/7/2022).

Ia menyebutkan aksi sosial Kejari Mimika kemudian dilanjutkan pada hari Rabu, tanggal 20 Juli 2022 dengan kegiatan anjangsana yang dilakukan di tiga tempat.

Kegiatan dimulai Pukul 12.00 WIT bertempat di Panti Asuhan Santa Susana yang berlokasi di Jalan Poros SP2-SP5 Gang Petra Kampung Ninabua, Distrik Mimika Baru kemudian dilanjutkan di Pondok Pesantren Hidayatullah di Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania.

Bantuan yang diberikan pada kegiatan anjangsana itu berupa Sembako dan uang tunai sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama.

Selanjutnya dilakukan anjangsama di kediaman keluarga Alm. Pius Nawipa selaku anggota purnawirawan dari Kejaksaan untuk mempererat silaturahim dengan keluarga Alm. Pius Nawipa yang telah berjasa mengabdikan diri pada instansi Kejaksaan RI.

Kemudian pada hari Kamis (21/7/2022) bertempat di Aula Kantor Kejari Mimika, Kajari Mimika beserta jajaran dan Ketua serta Anggota IAD Daerah Mimika merayakan Hari Ulang Tahun XXII IAD dengan menyelenggarakan kegiatan potong tumpeng dan pembagian hadiah kepada anak-anak pegawai Kejaksaan Negeri Mimika.

Selanjutnya pada Jum’at (22/7/2022) bertempat di Kantor Kejari Mimika, kegiatan ditutup dengan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62. Dalam upacara tersebut Kajari Mimika, Sutrisno Margi Utoko, SH.,MH membacakan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada para pegawai yang telah mengabdikan diri selama 10 dan 20 tahun di Instansi Kejaksaan RI. Kajari Mimika juga membacakan amanat dan perintah harian Jaksa Agung RI yang menjadi pedoman bagi seluruh insan adhyaksa. Kegiatan ini diakhiri dengan potong tumpeng dan foto bersama.

Wartawan/Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar