Translate

Pedagang Ornamen Merah-Putih Mulai Ramai di Timika

Bagikan Bagikan
Ornamen Merah-Putih yang dijual di Jalan Cendrawasih Timika (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Menjelang perayaan HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022, pedagang ornamen Merah-Putih mulai ramai di Timika.

Pantauan salampapua.com, Selasa (26/7/2022), pedagang mulai berjualan di beberapa ruas jalan di Timika, seperti di Nawaripi dekat SPBU, Jalan Yos Sudarso, di lapangan pasar lama dan depan Koramil 1710-02 kota Timika serta di Jalan Cendrawasih, tepatnya di depan kantor Pajak Pratama.

Kaka, yang merupakan pedagang asal Garut Jawa Barat ini, mengaku mulai tanggal 23 Juli sudah menjual bendera Merah-Putih dengan berbagai ukuran, baik ukuran yang paling besar maupun yang paling kecil. Demikian juga dengan ornamen untuk background tenda upacara ataupun kantor serta umbul-umbul.

“Bendera ada yang ukuran 90, 120, 150 dan yang paling besar itu 180 centimeter. Harganya juga sesuai dengan ukuran ada yang Rp 100 ribu dan yang paling kecil itu Rp 5 ribu. Untuk yang background itu ada yang harga Rp 350 ribu dan Rp 450 ribu sesuai berapa meter yang dibeli. Untuk umbul-umbul juga tergantung diameter,” ungkap Kaka.

Kaka mengaku bersyukur sejak tanggal 23 Juli telah cukup banyak warga Mimika yang membeli. Kebanyakan yang membeli perorangan untuk dipasang di halaman rumah, kendaraan atau di tempat usaha.

“Alhamdulilah selama tiga hari ini cukup banyak warga yang beli. Kalau untuk yang dari kantor-kantor itu belum ada,” ujarnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar