Translate

Pemkab Mappi Bantu 3 Ekor Sapi Untuk Umat Muslim Rayakan Idul Adha 1443 H

Bagikan Bagikan

 

Penjabat Bupati Mappi, Michael Gomar didampingi sejumlah kepala OPD dan unsur Forkopimda menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada PBHI Kabupaten Mappi di halaman Rumah Jabatan Bupati Mappi, Sabtu (9/7/2022) (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi menyerahkan hewan kurban sapi sebanyak tiga ekor untuk umat muslim di Kabupaten Mappi.

Penyerahan hewan kurban langsung dilakukan oleh Penjabat Bupati Mappi, Michael Gomar didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemkab Mappi kepada Panitia Hari Besar Islam (PBHI) Kabupaten Mappi yang dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan Bupati Mappi, Sabtu (9/7/2022).

PJ Bupati Mappi, Michael Gomar dalam kesempatan tersebut berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi umat Muslim yang sedang merayakan Idul Adha 1443 H / 2022 M.

"Pada hari ini kita dari Pemkab Mappi menyalurkan bantuan hewan kurban kepada ketua PHBI dan pengurus agar dapat dimanfaatkan dalam menyambut hari raya Idul Adha Tahun 2022,” ungkap Gomar.

Ia mengatakan, jumlah hewan kurban yang diberikan tidak banyak, ukurannya juga tidak terlalu besar tapi diharapkan dapat bermanfaat  bagi umat Muslim di daerah tersebut.

Dalam kesempatan yang sama ketua PHBI Mappi, Muhammad Agus Salim menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Mappi. Ke depannya, lanjut dia, PHBI akan bersinergi dan mendukung program Pemkab Mappi karena PHBI juga merupakan mitra pemerintah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Prmkab dalam hal ini bapak Bupati dan jajarannya atas bantuan hewan kurban," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danyon Raider 600/Modang Mayor Infanteri Hanif Arridho, Kapolres Mappi, AKBP Damianus Deddy Susanto, Plt Sekda Kabupaten Mappi, Maria Goretti Letsoin serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Mappi.

Wartawan: Yosefina

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar