Translate

Pemkab Mimika Siapkan Rp 4 Miliar Bantu KPU dan Bawaslu

Bagikan Bagikan
Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Mimika, Yan Slamet Purba (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika mendukung penuh pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Pemkab Mimika telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, khususnya Pemilu serentak yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Anggaran yang tertuang dalam dokumen pelaksana anggaran (DPA) Kesbangpol tahun 2022 sebesar Rp 4 Miliar, Rp 2 miliar untuk KPU dan Rp 2 miliar untuk Bawaslu," ungkap Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika jalan Poros Kuala Kencana SP3 Timika, Kamis (7/7/2022).

Pihaknya meminta KPU dan Bawaslu mempresentasikan kebutuhan biaya yang jelas agar dapat diketahui secara pasti tanggungjawabnya.

"Harus dipresentasikan kebutuhan biaya sehingga kita tahu mana tanggungjawab Pusat, mana tanggungjawab Provinsi dan mana tanggungjawab Kabupaten. Supaya tidak tumpang tindih, karena tahun-tahun sebelumnya seolah-olah Pemerintah Kabupaten Mimika sendiri yang membiayai," ujar Yan.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar