Translate

Polisi Terus Memburu Egianus Kogoya, Pimpinan KKB yang Membunuh 13 Warga di Nduga

Bagikan Bagikan
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) –  Aparat kepolisian terus memburu pemimpin KKB Egianus Kogoya, pelaku pembantaian 13 warga di Nogoliat, Kabupaten Puncak, tanggal 16 Juli 2022 lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menjelaskan bahwa usai melakukan pembantaian di tanggal 16 Juli, Egianus dan anggota kelompoknya langsung meninggalkan tempat. Kemudian ditambah dengan cuaca yang tidak memungkinkan, aparat keamanan melakukan pengejaran.

“Saat ini kita konsentrasi mengatur strategi bagaimana segera melakukan penangkapan terhadap Egianus dan kelompoknya. Hidup atau mati, harus ditangkap, karena sudah meresahkan masyarakat di Nduga,” ungkapnya saat ditemui di Timika, Rabu (20/7/2022).

Pasca kejadian pembantaian, hingga saat ini situasi di Nduga cukup aman, dan aktivitas di masing-masing bidang sudah mulai aktif kembali.

Menurut dia, aparat TNI-Polri hadir untuk memberikan penguatan kepada seluruh masyarakat di Nduga. Saat ini sudah ada dua regu Satgas Damai Cartenz yang dikirim ke Nduga untuk memberikan penguatan dan perlindungan kepada masyarakat. Karena itu, ketika masyarakat mengetahui adanya tanda-tanda ancaman, maka harus sesegera mungkin memberikan informasi agar cepat direspon.

“Medan di Nduga itu sangat luar biasa dan perlu adanya perhatian khusus aparat. Apalagi saat ini di Nduga hujan. Makanya kami butuh kerjasama seluruh elemen masyarakat,” katanya. (Tim)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar