Translate

Politeknik Amamapare Timika Jajaki Kerjasama Dengan Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta

Bagikan Bagikan
Wadir II Politeknik Amamapare Timika Christian A. Renwarin (baju batik) saat diterima Ketua Departemen Teknik Elektro dan Informatika Sekolah Vokasi UGM Nur Rohman Rosyid,S.T,M.T,D.Eng (kedua dari kanan) beserta jajarannya (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Politeknik Amamapare Timika melakukan penjajakan hubungan kerjasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dalam kunjungan Politeknik Amamapare Timika ini diwakili Wakil Direktur (Wadir) II Christian Amando Renwarin dan diterima langsung oleh Ketua Departemen Teknik Elektro dan Informatika Sekolah Vokasi (SV) UGM Nur Rohman Rosyid,S.T,M.T,D.Eng beserta jajarannya, yang mana pertemuan tersebut berlangsung di gedung Herman Yohanes Departemen Teknik Elektro dan Informatika, Senin (18/7/2022) lalu.

Sesuai rilis yang diterima Salam Papua, Jumat (22/7/2022), pembahasan pada pertemuan perdana ini mengerucut pada topik terkait kurikulum program studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet, yang notabene merupakan Prodi baru di Politeknik Amamapare Timika, dimana proses perkuliahannya akan mulai pada tahun akademik 2022/2023, tepatnya di bulan Agustus 2022 mendatang.

Ketua Departemen Teknik Elektro dan Informatika Sekolah Vokasi UGM Nur Rohman Rosyid,S.T,M.T,D.Eng mengatakan pihaknya bersedia menjadi mitra Politeknik Amamapare Timika dalam mengembangkan mutu pendidikan khususnya di Prodi Teknologi Rekayasa Internet.

Nur Rohman menjelaskan bahwa implementasi kurikulum Prodi Teknologi Rekayasa Internet di SV UGM yang telah diintegrasikan dengan kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dapat menjadi strategi dan pedoman akademik bagi Prodi sejenis di Politeknik Amamapare Timika.

“Kami Sekolah Vokasi UGM siap bermitra dan membantu Politeknik Amamapare Timika dalam hal pengembangan mutu pendidikan di Program Studi Teknologi Rekayasa Internet,” ujarnya.

Sementara itu, Wadir II Politeknik Amamapare Timika, Christian A. Renwarin, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur dapat bertemu dengan pihak SV UGM dalam upaya mempertajam arah pengembangan Pendidikan Tinggi melalui Politeknik Amamapare di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Mimika.

Dalam hal ini, lanjut dia, langkah penjajakan kerjasama kali ini masih terfokus ke Prodi Teknologi Rekayasa Internet, namun pada kesempatan lainnya akan dilakukan bagi Prodi lainnya di Politeknik Amamapare Timika dengan SV UGM.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak SV UGM yang telah bersedia membuka pintu untuk terjadinya kerjasama dengan Politeknik Amamapare Timika, khususnya bagi Prodi Teknologi Rekayasa Internet. Semoga realisasi kerjasama ini dalam waktu dekat dapat segera terwujud dan di waktu-waktu mendatang, kesempatan yang sama juga dapat dilakukan kerjasama dengan SV UGM bagi Prodi-Prodi lainnya di Politeknik Amamapare Timika bahkan kerjasama secara institusi,” tuturnya.

Diketahui, Profil Lulusan dari Prodi Teknologi Rekayasa Internet ini akan ditetapkan secara nasional melalui Asosiasi Program Studi Teknologi Rekayasa Internet dan Jaringan (APRIJA), yang rencananya dideklarasikan pada tanggal 9 Agustus 2022 mendatang.

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar