Translate

Saat Hari Raya Idul Adha, DPC PKB Mimika Berbagi Daging Kurban

Bagikan Bagikan
Pemotongan hewan kurban oleh pihak Pengurus DPC PKB Kabupaten Mimika saat hari raya Idul Adha 1443 H / 2022 M (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sebagai wujud aksi melayani Indonesia dan kesuksesan perjuangan pengurus serta diniatkan untuk hajat Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mimika saat hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M, Minggu (10/7/2022), menyembelih satu ekor hewan kurban bertempat di rumah potong hewan milik Alimi, di Kampung Kamoro Jaya, SP1, Distrik Wania.

Hewan yang telah disembelih dibagikan kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting-ranting serta konstituen PKB yang ada di Kabupaten Mimika.

Kegiatan semacam ini rutin dilakukan DPC PKB dalam perayaan Hari-Hari besar keagamaan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Mimika, Hj. Peggi Patrisia Pattipi usai penyembelihan hewan kurban  mengatakan bahwa Idul Adha adalah momentum untuk berintrospeksi diri dari penyakit batin seperti iri hati, dengki dan perbuatan keji.

Selain itu, juga untuk melepas semua sifat-sifat kebinatangan yang ada pada diri guna menjadi manusia yang berakhlak mulia serta selalu peduli dan berbagi dengan sesama.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang terus kami lakukan di setiap tahunnya dalam perayaan hari-hari besar keagamaan. Bukan hanya untuk teman-teman yang muslim saja, tetapi untuk teman-teman nasrani juga pada saat Natal, kami berbagi kasih kepada mereka yang merayakan,” ujarnya.

Menurut Peggi, kegiatan tersebut terus dilakukan oleh DPC PKB untuk terus menumbuhkan rasa kekeluargaan dan silaturahmi yang terjaga dari dulu hingga saat ini.

“PKB Mimika dari dulu hadir bersama masyarakat untuk melayani bukan ingin dilayani,” tambah peggi.

Pembagian daging kurban dari DPC PKB Kabupaten Mimika dilakukan dengan mendatangi PAC dan ranting-ranting yang ada di Kabupaten Mimika. Diawali dengan pembagian daging kurban dari SP1, SP4, SP2, SP3, SP5,SP6, SP9, SP7, SP13 sampai ke Mapurujaya dan Poumako.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB, Syarief Lacoro menambahkan, kegiatan berbagi ini terus digalakkan oleh Partai PKB untuk terus menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama kader maupun konstituen PKB baik dari ranting maupun anak cabang yang ada di Kabupaten Mimika.

“Kami  terus berusaha untuk dapat berbuat yang terbaik bagi warga terutama konstituen PKB terlebih kepada mereka yang merayakan hari raya Idul Adha di Tahun ini,” ucapnya.

Wartawan: Yosefina

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar