Translate

Salat Idul Adha di Mimika Digelar di Lapangan Eme Neme Yauware dan 75 Masjid

Bagikan Bagikan
Sekretaris PHBI Mimika, Roni Irawan bersama pihak Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban di SP1, Kelurahan Kamoro Jaya sebelum disembelih pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Salat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi, pada Minggu (10/7/2022), di Kabupaten Mimika akan digelar di Lapangan Graha Eme Neme Yauware dan 75 masjid.

Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia Hari-Hari  Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika, Roni Irawan kepada Salam Papua di Timika, Kamis (7/7/2022).

Ia menyebutkan, dalam Salat Idul Adha yang dilakukan di Lapangan Graha Eme Neme Yauware akan menghadirkan khotib dari luar Papua yakni Ketua Pengurus Wilayah Ikatan DAI Muda DKI Jakarta Periode 2017-2022, Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia Pusat, Ust. DR. Muhammad Ervin Bedu, S.pd,.M.Pd.i.

Selain menjadi khotib saat salat Idul Adha, sehari sebelumnya, yaitu Sabtu (9/7/2022), Ust. DR. Muhammad Ervin Bedu, S.pd,.M.Pd.i. akan menjadi pemateri dalam diskusi Ilmiah kepemudaan yang mengusung tema ‘membangun Karakter Pemuda Islam Yang Moderat di Tanah Papua’.

“Kegiatan kami gelar di Aula Cenderawasih Hotel Serayu mulai Pukul 10.00 WIT sampai selesai,” sebut Roni.

Dia menambahkan, dalam perayaan Idul Adha tahun ini umat muslim di Mimika akan menyembelih 350 ekor hewan qurban.

“Tahun ini hewan qurban sapi dan kambing totalnya 350 ekor,” pungkasnya.

Wartawan: Yosefina

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar