Translate

Sempat Hilang Kontak 3 Hari, Penumpang Longboat Rombongan Kadistrik Mimika Barat Jauh Ditemukan

Bagikan Bagikan
Tim SAR Timika saat melakukan pencarian (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sempat dilaporkan hilang kontak sejak pukul 12.00 WIT, Senin (4/7/2022), Longboat dari Timika tujuan Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan di perairan Amar sekira pukul 17.30 WIT, Kamis (7/7/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Leo Mercy Randang dalam rilisnya menyampaikan bahwa Longboat dengan enam orang penumpang ini ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat.

Hal tersebut telah dipastikan oleh tim SAR gabungan, juga berdasarkan laporan seorang penumpang melalui telepon satelit kepada Kasubsi Operasi SAR Timika Charles Y. Batlajery. Tim SAR yang melakukan pencarian pun telah bertemu langsung dengan seluruh penumpang longboat.

“6 orang yang merupakan rombongan Kadistrik Mimika Barat Jauh tersebut seharusnya tiba tanggal 4 Juli di Potowaiburu. Namun dikarenakan cuaca buruk, mereka memilih berlindung di Kampung Amar menunggu cuaca baik untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Potowaiburu,” ungkap George.

George menjelaskan, dengan dipastikannya keberadaan rombongan tersebut, maka operasi SAR terhadap longboat 40 PK Tripel Engine itu resmi ditutup.

“Tim SAR gabungan sementara beristirahat di Kampung Amar untuk selanjutnya besok pagi melanjutkan Operasi SAR lainnya,” jelasnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar