Translate

Seorang PNS dan 2 WNA Ditangkap Polisi di Tembagapura Karena Mengedar dan Memakai Narkoba

Bagikan Bagikan
Para terduga pelaku yang diamankan Polisi (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Timika bersama dua orang karyawan yang merupakan warga negara asing (WNA) dari  Australia serta seorang warga Timika ditangkap anggota Polsek Tembagapura dan Satresnarkoba Polres Mimika setelah kedapatan mengedar sekaligus memakai narkoba jenis sabu di Tembagapura

Oknum PNS berinisial PT (42) ditangkap di kediamannya di Jalan Piet Magal Timika, Selasa (28/6/2022). PT ditangkap berdasarkan pengembangan informasi setelah dua WNA asal Australia berinisal DK (44) karyawan Redpath dan JPB (46) karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) ditangkap di Barak F nomor 105, Mile 68, Tembagapura dan Bukit Barat, Mile 68 Tembagapura.

Awal mulanya diamankan anggota Polsek Tembagapura sekira pukul 00.50 WIT adalah DK yang merupakan warga Australia. Setelah diinterogasi, DK mengaku narkobanya diperoleh dari rekannya yang juga merupakan warga Australia (Bunbury) berinisal JPB. Selanjutnya, JPB juga diamankan dan mengaku bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari OP (43) yang berdomisili di Jalan Ahmad Yani Timika. OP mengaku bahwa dirinya membeli sabu dari PT di Jalan Piet Magal.

Dari tangan DK diamankan barang bukti berupa 1 plastik ukuran kecil berisi serbuk kristal narkoba  jenis sabu. Dari JPB berupa 7 plastik ukuran kecil berisi serbuk kristal diduga narkoba jenis sabu, 1 buah alat hisap sabu (bong), dan 1 (satu) pasang sepatu Adidas neo warna hitam. Dari tangan OP barang bukti berupa 1 plastik ukuran kecil berisi serbuk kristal diduga Narkotika jenis sabu.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar