Translate

Tidak Digunakan Pedagang, Bangunan Pasar di SP 4 Timika jadi Tempat Pesta Miras

Bagikan Bagikan
Bangunan pasar khusus OAP di SP 4
yang menjadi tempat pesta Miras.
(Foto: Salam Papua/Jefri)
SALAM PAPUA (TIMIKA) -Bangunan Pasar untuk pedagang orang asli Papua (OAP) di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika tidak digunakan untuk berjualan sehingga jadi tempat pesta minuman keras (Miras) oleh sekelompok orang.

Pantauan Salam Papua, Senin (18/7/2022)  di halaman bangunan  yang memiliki 42 lapak dan bisa menampung 84 pedagang ini dipenuhi rumput liar, pagar juga telah dirusaki. 

"Ada beberapa orang sering ribut-ribut di sini karena mabuk. Mereka biasa pesta Miras di sini," ungkap Ahmad, seorang warga yang tinggal di sekitar  pasar tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika, Petrus Pali Amba ketika dikonfirmasi Salam Papua via pesan WhatsApp menuturkan bangunan pasar tersebut telah diserahkan kepada pihak  Distrik Wania untuk dikelola.

"Sebenarnya itu sudah tugas dari distrik setempat dalam mengoperasikan fasilitas pasar yang sudah tersedia. Mereka harus mengarahkan pedagang-pedagang untuk berjualan di dalam bangunan tersebut bukan dibiarkan berjualan diluar, di pinggir jalan" ungkap Petrus.

Kemudian Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp tidak memberi jawaban.

Sebelumnya kegiatan renovasi bangunan pasar itu sempat terhambat akibat masalah lahan, dan setelah koordinasi yang dilakukan pihak Distrik Wania dan pemilik lahan bangunan tersebut bisa direnovasi dan siap digunakan, akan tetapi  tidak digunakan sebagaimana fungsinya justru jadi tempat pesta Miras.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar