Translate

TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI Kodim 1710/Mimika Resmi Dibuka

Bagikan Bagikan
Tabu Tifa pembukaan TMMD 2022 (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1710/Mimika ke-114 resmi dibuka, Selasa (26/7/2022).

Upacara pembukaan TMMD tahun 2022 yang mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" ini dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 1710/Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, dan diikuti oleh sekitar 250  personel TNI, Polri, Satpol PP dan kelompok masyarakat.

Upacara dirangkaikan dengan pembacaan laporan kesiapan TMMD Reguler ke 114 tahun 2022 oleh Danramil 1710-07/Mapurujaya, Kapten Inf Hasim Hutabarat, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta TMMD Reg ke-114 tahun 2022 serta penerimaan toolkit.

Pada kesempatan ini pun Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi melaksanakan penandatanganan naskah dan penyerahan proyek dari Inspektur Upacara selaku perwakilan Pemda Mimika.

Letkol Dedy menyampaikan, TMMD Reg ke-114 sendiri dilaksanakan di kampung  Atapo, Distrik Mimika Barat selama 30 hari mulai tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022.

Adapun pembangunan yang akan dilakukan pada sasaran fisik adalah pembangunan 6 unit rumah tipe 36 dan pembangunan 3 unit MCK. Sedangkan pada pembangunan sasaran non fisik akan dilakukan berbagai penyuluhan dan pembekalan kepada masyarakat terkait masalah pertanian, periksanan, kesehatan, hukum dan wawasan kebangsaan.

“TMMD kali ini akan dikerjakan oleh 150 personel yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat dengan memanfaatkan dana dari Pemda Mimika sebesar Rp 2,5 Miliar (dua miliar lima ratus juta rupiah),” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, Yan Slamat Purba yang mewakili Bupati Mimika menyampaikan apresiasi kepada TNI dan semua pihak yang  terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini.

Disampaikan bahwa TMMD merupakan terobosan dalam pembangunan wilayah, sebagai dukungan nyata TNI bersama Pemda dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan fisik ataupun non fisik.

“Semoga kegiatan ini dapat melestarikan kegotong-royongan masyarakat dan hasil pembangunannya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Dalam pelaksanaannya, TMMD selalu melibatkan berbagai pihak sebagai wujud sinergi dalam membangun daerah khususnya wilayah pedesaan. Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan adanya TMMD ini,” ungkap Yan Purba.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy R 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar