Translate

4 Siswa SLBN Timika Raih Juara Pada LKSN SLB Se-Papua 2022

Bagikan Bagikan
Empat siswa SMPLB dan SMALB SLBN Timika yang raih juara pada lomba LKSN SLB se-Papua 2022 (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Empat siswa penyandang tuna rungu SMPLB dan SMALB di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Timika meraih juara 1 merangkai bunga, juara 2 Tata Boga, juara 2 Membatik, dan juara 3 hantaran pada Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) SLB se-Papua tahun 2022.

Kepala SLBN Timika, Sunardin, S.Pd menyampaikan bahwa lomba digelar tanggal 19 hingga 21 Agustus lalu melibatkan tujuh SLB se-Papua di antaranya dua SLB di Jayapura, Serui, Nabire, Waropen, dan Merauke.

Mata lomba yang diikuti yaitu karya Batik, hantaran, karya kayu, tataboga, tata busana dan beberapa mata lomba lainnya.

“Empat anak ini semuanya tuna rungu atau gangguan pendengaran, tapi mereka berhasil raih juara. Mata lombanya lebih dari empat, tapi kami tidak ikuti mata lomba lainnya,” ungkapnya kepada salampapua.com, Selasa (23/8/2022).

Menurutnya, mendidik anak-anak dengan keterbatasan tentunya membutuhkan kesabaran khusus, akan tetapi dengan semangat dan talenta yang anak-anak miliki semuanya bisa berjalan dengan baik, sehingga terbukti bisa meraih juara.

Empat anak ini juga akan diikutsertakan dalam lomba TIK Informatika dan Komputer yang akan dilaksanakan Kominfo di Jayapura, tanggal 1 sampai 5 September 2022.

“Meski dengan fasilitas yang terbatas, anak-anak SLBN Timika juga pintar mengoperasikan komputer. Fasilitasnya hanya ada lima laptop saja, tapi mereka pakai belajar secara bergantian. Kalau tidak ada halangan, nanti saya akan hantar langsung mereka ke Jayapura,” kata Sunardin.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar