Translate

Anggota DPRD Mimika akan Tetapkan APBD Perubahan Dalam Waktu Dekat, Setelah Itu Dewan Studi Banding di Jayapura

Bagikan Bagikan

 

Anton Bukaleng, S.Sos
(Foto: Salam Papua/Acik)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Angota DPRD Mimika akan menetapkan  APBD Perubahaan Tahun Anggaran 2022 dalam waktu dekat, setelah itu melakukan studi banding di Jayapura.

"Dalam waktu yang tidak lama lagi kami tetapkan APBD Perubahaan setelah itu kami studi banding di Jayapura," ungkap Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, S.Sos kepada Salam Papua di Timika, Senin (8/8/2022).

Ia menyebutkan studi banding tidak harus dilakukan di luar Papua karena kasus Covid di luar Papua masih tinggi. Di Jayapura nanti bisa didiskusikam terkait program yang bisa dilakukan di Mimika. "Untuk studi banding tidak harus ke luar Papua, karena di luar Papua seperti di Bali dan Jakarta penerapan protokol kesehatan juga masih ketat. Jadi jangan kita keluar daerah dan pulang malah bawah penyakit,” ujar Anton.

Ia menyebutkan saat ini semua anggota dewan sedang melakukan kunjungan kerja (Kunker) berdasarkan bidangnya masing-masing. Kunker bertujuan untuk meninjau hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah selama setahun berjalan, sebelum kudian APBD Perubahaan ditetapkan. 

“Sekarang semua komisi jalan lakukan Kunker. Ada yang tinjau progres pembangunan jalan dan pembangunan lainnya yang dilaksanakan oleh semua OPD selaku pengguna anggaran seperti Dinas PUPR, Dishub dan OPD lainnya,” kata Anton. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar