Translate

BPC GMKI Timika Gelar Sidang Pleno I Lahirkan Beberapa Putusan

Bagikan Bagikan
Pelaksanaan sidang pleno I BPC GMKI Timika (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika Masa Bakti 2022-2024 menggelar Sidang Pleno 1 di Gedung SMTK, Kelurahan Kebun Siri, Distrik Mimika Baru.

Adapun Sidang Pleno 1 ini bertujuan untuk menerjemahkan dan menjabarkan hasil-hasil konferensi Cabang (KONPERCAB) I GMKI Timika, serta membahas hal-hal lain yang dianggap perlu.

“Sidang pleno ini kita laksanakan sampai tengah malam yang dihadiri oleh fungsionaris BPC GMKI Timika. Tujuannya untuk menjabarkan hasil Konpercab dan membahas hal-hal yang perlu untuk ke depannya,” ungkap Ketua cabang GMKI Timika, Richard Arthur Tutu, Senin (15/8/2022).

Dijelaskan, untuk keseluruhan rencana kerja atau rencana aksi GMKI Cabang Timika masa bakti 2022–2024 harus terintegrasi secara sistematis dan fokus untuk meletakan fondasi awal.

Selanjutnya, Richard mengatakan bahwa akar filosofis dan historis pergerakan GMKI nampak di dalam perjuangannya untuk mewujudkan visi organisasi yaitu menghadirkan syalom (damai) Allah di tengah-tengah kehidupan gereja, masyarakat dan perguruan tinggi.

“Karena GMKI Timika merupakan Cabang Baru di lingkup GMKI se-tanah air, maka sudah seharusnya berfokus untuk pengembangan diri kader GMKI Timika untuk menjawab Visi dan Misi GMKI yaitu mengajak, membina dan mempersiapkan kader-kader GMKI menjadi seorang pemimpin yang bertanggungjawab dalam medan pelayanan Gereja, perguruan tinggi dan masyarakat, sebagaimana Tri Panji GMKI “Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian,” ujarnya.

Segala sesuatu yang telah diputuskan dan ditetapkan dalam Sidang Pleno 1 diharapkan dapat bermanfaat dan berdampak untuk masyarakat luas di Kabupaten Mimika terlebih khusus untuk masyarakat asli Mimika, karena itulah tujuan presensi GMKI di Bumi Amungsa, Tanah Kamoro.

Beberapa keputusan penting yang dihasilkan dalam sidang Pleno 1 BPC GMKI Timika antara lain  terkait arah, strategi dan kebijakan umum organisasi GMKI cabang Timika masa bakti 2022-2024, Mekanisme Kerja Internal BPC GMKI Timika Masa bakti 2022-2024, Program Kerja BPC GMKI Timika Masa Bakti 2022-2024, Kebijakan Umum Keuangan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi GMKI Timika Masa Bakti 2022–2024, serta pokok-pokok Pikiran dan Rekomendasi Sidang Pleno 1.

“Hal-hal itu yang harus kami persiapkan,” tutupnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar