Translate

Bupati Omaleng Buka Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Mimika

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika Eltinus Omaleng,S.E,M.H saat menyalami perwakilan peserta Kepemimpinan Administrator Angkatan III dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I bagi pejabat Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,S.E,M.H membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I bagi pejabat Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika yang bekerjasama dengan BPSDM Pemerintah Provinsi Papua tahun anggaran 2022.

Kegiatan ini digelar di salah satu hotel di Jalan Poros Cendrawasih Timika, Senin (15/8/2022).

Bupati Omaleng dalam sambutannya mengatakan, salah satu program utama pemerintah saat ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu dengan mengembangkan kompetensi pejabat eselon III dan eselon IV guna menjawab tuntutan masyarakat terhadap tersedianya pelayanan yang prima, efisien dan efektif serta terjangkau.

ASN sebagai pelaku utama pelayanan dituntut agar dapat mengaktualisasikan kinerja pelayanan semaksimal mungkin, baik pelayanan publik yang bersifat langsung maupun tidak langsung.

Untuk menjawab tantangan tersebut, maka pelaksanaan pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan saat ini merupakan kunci utama dalam proses transformasi ilmu pengetahuan kepada para peserta dengan harapan ke depan dapat mewujudkan pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan manajemen yang terukur sesuai ketentuan yang berlaku.

"Melalui pelatihan ini saya berharap kepada para peserta agar dapat meningkatkan kompetensi selalu terus berupaya meraih prestasi. Dengan begitu Kabupaten yang mandiri, inovatif, moderat, dan adaptif dapat diwujudkan," katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Omaleng juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini kepala BPSDM Provinsi Papua atas kerjasamanya dengan Pemerintah Kabupaten Mimika dalam penyelenggaraan pelatihan yang dilaksanakan.

Ia berharap kerjasama seperti ini dapat dilaksanakan terus sehingga upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Mimika terus dapat dikembangkan.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika, Ananias Faot mengatakan, pada pelaksanaan Diklat PIM kali ini diikuti oleh 60 peserta yang masing-masing 30 orang untuk PIM III dan 30 orang untuk PIM IV.

Ia berharap, seluruh peserta dapat mengikuti diklat dengan baik, kemudian ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam kehidupan kerja di OPD masing-masing.

“Mereka akan mengikuti proses belajar selama 2 minggu. Kemudian akan dilaksanakan aktualisasi di LAN Makassar, selanjutnya dikembalikan ke OPD masing-masing untuk mengimplementasikan yang mereka terima,” tutup Ananias.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar