Translate

Dandim 1702/Jayawijaya Memotivasi dan Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Murid SMPN 3 Wamena

Bagikan Bagikan
Situasi saat Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip,S.H,M.H mengunjungi siswa-siswi di SMP Negeri 3 Wamena (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (WAMENA) - Dalam rangka untuk memberikan Materi Wawasan Kebangsaan, Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip,S.H,M.H mengunjungi siswa-siswi di SMP Negeri 3 Wamena Jln. Megapura Distrik Megapura Kabupaten Jayawijaya, (24/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut Dandim memperkenalkan diri serta memberikan wawasan kepada para siswa terkait berkembangnya dunia luar serta teknologi saat ini.

Tujuan utama pemberian materi wawasan kebangsaan ini adalah untuk membangun karakter serta mengembangkan persatuan dan kesatuan Siswa-Siswi di sekolah.

"Sebelum menjadi Dandim 1702/JWY, saya dulu pernah bersekolah di tempat ini. Anak-anakku harus rajin dan giat belajar, agar bisa menggapai cita-cita yang diinginkan," ujar Letkol Cpn Athenius.

Menurut dia, perkembangan teknologi informasi sangat berkembang di zaman modern ini, tidak seperti zaman dulu.

“Bagi penggunaan Medsos ada keuntungan dan kerugiannya. Apabila adik-adik gunakan untuk kebaikan semua akan berjalan baik dan positif namun apabila digunakan tidak baik akan berdampak negatif untuk kita dan keluarga. Saya ingatkan apabila mempunyai kemampuan yang positif silahkan kembangkan dan jalani dengan penuh semangat, seperti halnya kegiatan Pramuka, kegiatan latihan PBB dan sebagainya,” jelasnya.

Seperti contohnya pada pelaksanaan upacara bendera mengapa ini menjadi upacara yang sakral, karena berapa banyak para pejuang yang gugur merebut tanah air dengan air mata, mengorbankan harta benda, nyawa dan sebagainya.

“Jadi kita sebagai generasi penerus wajib dan harus menghargai perjuangan para pahlawan serta sebagai suri tauladan semangat berjuang dengan menghargai para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dan mempertahankan NKRI juga bendera Merah-Putih itu,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada para siswa agar menjaga pergaulan dengan teman-teman yang baik. Jangan mengikuti contoh yang tidak baik, boleh bergaul asalkan dapat membedakan hal Positif dan Negatif sehingga tidak merusak masa depan.

“Saya harap dan yakin pasti adik-adik di sini di SMP 3 Wamena ini baik-baik semua, mau menuruti nasehat dari kedua orang tua serta para guru. Terus giatlah belajar demi meraih cita-cita serta keinginan adik-adik, dan jangan lupa untuk  selalu berdoa," tutup Dandim.

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar