Translate

Dandim Jayawijaya Gelar Turnamen Bola Voli di Wamena

Bagikan Bagikan
Penyerahan hadiah kepads perwakilan dari
Tim Putri Pambed yang meraih juara satu.
(Foto: Istimewa)
SALAM PAPUA (WAMENA) –Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya,  Letkol CPN Athenius Murib menggelar turnamen bola voli dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang diikuti 43 tim putra dan putri.

Kegiatan turnamen selama 17 hari, mulai 11 Agustus 2022 dan resmi ditutup secara resmi oleh Dandim 1702/ Jayawijaya, pada Sabtu (27/8/2022) digelar Lapangan Bola Voli Makodim 1702/Jayawijaya.

Dalam rilis yang diterima Salam Papua, Minggu (28/8/2022), Dandim 1702/Jayawijaya menyampaikan selamat kepada semua tim yang telah berjuang dengan gigih dalam pertandingan itu.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga ia sampaikan kepada panitia dan semua pihak sponsor yakni Haji Anwar APMS, GM GBH, Pimp PLN Wamena, Pimp Bank BRI Wamena, pemerintah dan swasta serta semua masyarakat yang bersama-sama memeriahkan dan menyukseskan penyelenggaraan pertandingan bola voli tersebut. 

Penyerahan hadiah kepada Tim Putra PSSH
yang meraih juara satu.
(Foto: Istimewa)
Ia berharap kerja sama dan kerja keras tim dalam pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi motivasi untuk bisa dilaksanakan lagi turnamen yang sama pada tahun depan.

Dandim juga berharap dengan diadakan turnamen bola voli ini dapat menggiring masyarakat melalukan kegiatan-kegiatan positif dalam semangat kebersamaan dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Kita tau sendiri sudah beberapa tahun semua kegiatan vakum karena pandemi Covid-19. Saya berkeliling di kampung-kampung seputaran Wamena banyak sarana olahraga yang sepi dan tidak digunakan lagi, sehingga saya mencoba menggugah kembali masyarakat supaya gemar berolahraga salah satunya dengan mengadakan turnamen bola voli ini,” ujarnya.

Dikatakan turnamen itu juga untuk menjaring bakat atlet voli agar kemampuanya tidak terpendam begitu saja dan bisa dibina agar dapat borkempetisi diajang nasional maupun internasional.

“Saya yakin dengan  latihan yang maksimal, atlet-atle voli dari Jayawiajaya bisa suskes", pungkas Dandim.

Sementara Pasi intel kodim 1702 /Jayawijaya,  Kapten Inf Sony Teguh sebagai Ketua Koordinator Penyelenggara Dandim 1702 Jayawijaya mengungkapkan rasa syukurnya karena pertandingan tersebut dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya pertandingan ini dengan baik tanpa ada halangan dan rintangan. Sesuai arahan dari Dandim tujuan awal perlombaan ini untuk mencari bibit atlet voli di Kabupaten Jayawijaya serta menggiring pemuda-pemudi untuk melakukan kegiatan positif,” tuturnya.

Salah seorang kapten Tim PSSH yang meraih juara 1,  Nopius Jikwa mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1702/Jayawijaya yang sudah memberikan ruang untuk timnya bertanding di tingkat kabupaten. Ia menyebutkan peserta dari Tim PSSH, 90 persen merupakan putra asli Wamena yang sangat berbakat dalam olahraga tersebut. “Saya harap dengan adanya turnamen ini pemerintah daerah dapat melirik atlet-atlet berpotensi untuk bisa bertanding di event yang lebih bergengsi. Sebagai masyarakat kami menunggu turnamen-turnamen berikutnya,” ungkap Nopius.

Setelah penyerahan hadiah yang totalnya Rp24 juta dan  trophy untuk tim putra putri yang meraih juara satu, dua dan tiga,  sejumlah penonton menyampaikan permintaannya agar Dandim menggelar lagi turnamen. “Tolong kegiatan ini berlanjut kami terhibur dengan adanya turnamen ini, tolong pak Dandim buat lebih besar lagi supaya kita bisa ada tontonan setiap hari lebih lama,” ungkap salah seorang penonton.

Dalam pertandingan itu  dari tim putra juara satu diraih Tim PSSH, jura dua diraih Tim 45 dan juara tiga diperoleh Tim IPKWM. Kemudian tim putri juara satu diraih Tim Pembed, juara dua diperoleh Tim Panbers dan juara tiga diraih tim Napua Andeju Putri.

Wartawan/Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar