Translate

Disperindag Pastikan Tidak Akan Lagi Terjadi Kelangkaan Minyak Goreng di Mimika

Bagikan Bagikan
Kadisperindag Kabupaten Mimika Petrus Pali Ambaa (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika Petrus Pali Ambaa memastikan tidak lagi terjadi kelangkaan dan turun-naik harga minyak goreng di Mimika.

"Kita pastikan tidak bakal terjadi kelangkaan dan tidak lagi terjadi naik turun harga minyak goreng, setelah penyaluran minyak goreng curah tahap dua. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan menjamin minyak goreng bersubsidi akan di drop ke setiap daerah sesuai dengan kebutuhan daerah, tidak lagi dibatasi," kata Petrus kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Diketahui pada tahap pertama dan kedua, Pemerintah Pusat menyalurkan minyak goreng bersubsidi kepada masyarakat melalui Disperindag dan pihak Distributor hanya berjumlah 26 ton.

"Ke depan dari Kementerian perdagangan bakal menyuplai minyak goreng bersubsidi kepada setiap daerah sesuai dengan kebutuhan daerah tersebut," ungkapnya.

Sementara Dia mengaku kebutuhan minyak goreng untuk Kabupaten Mimika sesuai data mencapai 350 ton perbulannya.

"Saat ini sudah ada 23 ton di pelabuhan dan akan ada tiga kontainer lagi yang akan masuk," ujarnya.

Di sisi lain Kementerian Perdagangan telah menyalurkan minyak goreng kemasan rakyat dan Kabupaten Mimika juga akan mendapat supplai.

"Dengan semakin banyak pasokan minyak goreng tidak akan lagi terjadi kelangkaan minyak goreng di Mimika," tegasnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar