Translate

Kadis P3AP2KB Mimika Sebut Perlu Keterlibatan Pihak-Pihak Berikut Untuk Meminimalisir Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mimika, Hermalina Imbiri (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Mimika, Hermalina Imbiri mengungkapkan bahwa untuk meminimalisir kasus kekerasan terhadap anak perlu keterlibatan seluruh komponen baik pihak Distrik, Kelurahan, Kampung hingga RT.

Menurut dia, keterlibatan pihak-pihak tersebut untuk dapat mengidentifikasi lingkungan sekitar agar dapat segera ditangani ketika terjadi masalah.

"Pihak-pihak tersebut harus melihat ini dengan jeli dan memberikan sosialisasi kepada lingkungannya. Ketika semua unsur ini terlibat aktif maka dipastikan angka kekerasan terhadap anak juga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bisa berkurang," ungkap Hermalina, saat ditemui di salah satu hotel di jalan Hassanudin Timika, Selasa (9/8/2022).

Saat ini Dinas P3AP2KB Kabupaten Mimika sedang membentuk UPTD untuk menangani kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan KDRT.

Sementara ketika ditanya terkait data kasus kekerasan terhadap anak, Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia itu mengaku tidak mengetahuinya secara pasti karena baru menjabat sebagai kepala Dinas P3AP2KB.

"Semenjak saya menjabat data kasus kekerasan terhadap anak belum saya terima jadi belum bisa saya beberkan," ujarnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar