Translate

Kalung Emas Nenek 77 Tahun di Kamoro Jaya Dirampas Tetangganya

Bagikan Bagikan

Korban saat menunjukan kalung emasnya yang sempat dirampas seorang pria yang merupakan tetangganya sendiri (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sungguh prihatin, kalung emas milik seorang nenek berusia 77 tahun di RT 1, Jalan Kamboja, Kelurahan Kamoro Jaya Timika, Papua, dirampas seorang pria yang merupakan tetangganya sendiri sekira pukul 14.00 WIT, Jumat (5/8/2022).

Beruntung kejadian ini langsung direspon cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamoro Jaya, Bripka Herman setelah menerima laporan warga, dengan mencari pelaku berinisial M (30).

"Pelaku mengakui perbuatannya serta meminta maaf kepada korban dan langsung mengembalikan kalung emas milik korban di hadapan kita semua yang hadir dalam penyelesaian permasalahan tersebut," ungkap Bripka Herman.

Dijelaskan bahwa menurut keterangan saksi yang melaporkan kejadian tersebut bahwa pelaku merupakan tetangga korban. Pelaku datang ke rumah korban yang  saat itu sedang mempersiapkan plastik pembungkus tempe untuk dijual.

Tanpa sepengetahuan korban, pelaku langsung menutup mata korban menggunakan sabun detergen yang digenggamnya seraya menarik kalung emas milik Korban.

Setelah melakukan aksinya pelaku kabur kembali ke rumahnya yang tidak jauh dari rumah korban. Namun korban ternyata sempat melihat pelaku.

Aksi pelaku ini membuat korban merasa kaget. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Korban langsung menyampaikan kejadian yang dialaminya kepada Ketua RT 1, dan kemudian disampaikan kepada Bhabinkamtibmas.

“Saya datangi rumah pelaku dengan dihadiri kedua belah pihak dan Ketua RT 1. Pelaku mengakui perbuatannya itu karena khilaf dan didesak kebutuhan  ekonomi,” katanya.

Sementara itu, korban meminta kepada pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya karena hal tersebut sangat memalukan.

Dengan dilakukannya mediasi secara kekeluargaan, kedua belah pihak saling memaafkan dan sepakat tidak melanjutkan masalah tersebut ke ranah hukum.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar