Translate

Kapolda Papua Pesan Masyarakat yang Mencari Nafkah di Lima Daerah Rawan Jaga Keselamatan

Bagikan Bagikan
Kapolda Papua menyalami Presiden Jokowi
di Bandara Internasional Sentani,
Kabupaten Jayapura.
(Foto: Istimewa)
SALAM PAPUA (TIMIKA)-Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. berpesan kepada masyarakat Papua maupun non Papua yang mencari nafkah di lima daerah rawan untuk menjaga keselamatan. Lima daerah rawan tersebut yakni, Kabupaten Intan Jaya, Puncak, Nduga, Yahukimo dan Kabupaten Pegunungan  Bintang.

“Kami selalu mengingatkan masyarakat yang mencari nafkah di lima titik ini untuk menjaga keselamatan dirinya. Kalau misalnya daerah rawan sudah diimbau oleh aparat keamanan yang ada di wilayah tersebut tolong didengar, jangan karena mencari makan lupa keselamatan diri,” pesan Kapolda saat diwawancarai Salam Papua di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Rabu (31/8/2022).

Ia menyebutkan untuk menangani kelompok kriminal bersenjata di Papua ini, pihaknya sudah mengimbau kepada pemerintah derah untuk mengambil langkah-langkah pendekatan persuasif kepada masyarakatnya. “Kalau masih berseberangan ajak mereka kembali. Kita perlu sentuhan pemerintah. Prosesnya tidak gampang jadi perlu kerja sama semua pihak,” ujarnya.

Wartawan/Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar