Translate

Kejari Mimika Musnahkan 2.626 Barang Bukti dari 75 Kasus yang Amar Putusannya Telah Inkracht

Bagikan Bagikan

Pemusnahan barang bukti Miras beralkohol
menggunakan alat  berat bomak
di halaman Kantor Kejari Mimika.
(Foto: Salam Papua/Istimewa)
SALAM PAPUA (TIMIKA)-Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika melalui Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan melakukan  pemusnahan 2.626 barak bukti dari 75 kasus yang amar putusannya dirampas untuk dimusnahkan dan telah berkekuatan hukum tetap (inkracht).

Kegiatan pemusanakan yang dilakukan pada Senin (8/8/2022) sekira Pukul 10.00 WIT di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Mimika disaksikan Kepala Kejari (Kajari) Mimika, Sutrisno Margi Utomo, S.H.,M.H, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, S.H., SIK, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Timika, Putu Mahendra, S.H.,M.H, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mimika, Kompol Mursaling, S.H.,M.H dan Penyidik BPOM Kabupaten Mimika, Enggar Anitawati, S.Si., Apt. M.Sc.

Kajari Mimika, Sutrisno Margi Utomo, S.H.,M.H kepada Salam Papua mengungkapkan  barang bukti berupa minuman keras dimusnahkan dengan cara  dihancurkan menggunakan alat berat bomak,  minuman lokal beralkohol jenis sopi dimusnahkan dengan cara dituangkan ke selokan, barang bukti ganja, pakaian, kertas, HP dan sejenisnya dimusnahkan dengan cara dibakar, barang bukti sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diaduk pakai air panas selanjutnya dibuang ke selokan.

Kemudian barang bukti parang dan sejenisnya dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gurinda, sehingga  semua barang bukti tersebut tidak dapat dimanfaatkan lagi.

Selanjutnya  pemusnahan barang Bukti jenis amunisi atau peluru diserahkan ke Brimob Batalyon B Pelopor Mimika. “Di Kejari tidak memiliki keahlian untuk memusnahkan barang bukti tersebut,” ujar Kajari.

Wartawan/Editor: Yosefina


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar