Translate

Lanal Timika Lepas 27 Caba dan Cata TNI AL 2022 Ke Merauke

Bagikan Bagikan
Acara pelepasan Caba dan Cata gelombang II Lanal Timika (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika melepas 27 calon Bintara pria/wanita PK dan calon Tamtama (Cata) PK TNI AL gelombang II tahun anggaran 2022 Sub Panda Timika ke Panda Merauke.

Pelepasan secara resmi dilaksanakan, Selasa (23/8/2022), di aula pertemuan Kantor Perwakilan Lanal Timika di Jalan Freeport Lama oleh Danlanal Timika, Letkol Laut (P), Apriles Lusien M.Han., M.Tr Opsal, dihadiri oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob serta seluruh orang tua Caba dan Cata.

“Mereka sudah ikuti proses di Lanal selama kurang lebih sebulan, mulai dari tahapan administrasi, kesehatan, samapta, dan tes postu,” kata Letkol Apriles.

Dari 27 ini, 23 merupakan Bintara pria dan wanita, serta 4 orang tamtama. Semuanya mewakili Lanal Timika ataupun Kabupaten Mimika, sehingga semakin banyak mereka yang dilepaskan, maka semakin banyak mereka yang nantinya akan kembali bertugas di Timika.

“Nantinya mereka hanya berdinas di wilayah Papua saja, dan tidak akan ke daerah lainnya, karena mereka sudah menguasai wilayah Papua,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob memberi apresiasi kepada Lanal Timika atas upaya penjaringan Caba dan Cata. Dengan banyaknya Caba dan Cata yang dilepas, berarti sangat banyak anak Papua, khususnya di Timika yang mencintai dan mau mengabdi sebagai TNI AL.

“Ini merupakan kerja keras dari Lanal yang luar biasa, dan saya mengapresiasi hal itu,” ungkapnya.

Bagi puluhan Caba dan Cata, Wabup John berharap agar momen ini dijadikan sebagai momen agar anak-anak Papua semakin percaya diri dan menunjukkan diri bahwa anak Papua bisa menjadi abdi negara.

Selama mengikuti pendidikan, harus tetap semangat dan percaya diri hingga akhirnya lolos dan kembali mengabdi di Timika.

“Sekarang kalian berangkat atas nama Lanal Timika. Jangan karena Danlanal janji untuk terus mengawal, maka kalian santai-santai saja tanpa berjuang. Tidak boleh seperti itu. Kalian harus berjuang dengan sungguh-sungguh demi masa depan diri kalian sendiri dan kebahagiaan orang tua,” tutur Wabup John.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar