Translate

LPK Bamanat Training Center Kantongi Izin Disnakertrans Pemkab Mimika, Melatih Generasi 7 Suku di Kabupaten Mimika

Bagikan Bagikan
George Saa (kiri) selaku Kepala Pelatihan dan Pengembangan LPK Bamanat Training Center saat menerima izin dari Disnakertrans Pemkab Mimika yang diserahkan oleh Yemi Gobai,S.Sos,M.M selaku kepala seksi pembinaan dan penataan lembaga pelatihan Disnakertrans Pemkab Mimika (Dok:salampapua.com) 

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bamanat Training Center telah mengantongi izin dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Mimika dengan nomor 563/1232/2022 pada 23 Agustus 2022.

Surat izin yang ditandatangani Kepala Disnakertrans Pemkab Mimika, Paulus Yanengga,S.H,M.Si ini diserahkan oleh Yemi Gobai,S.Sos,M.M selaku kepala seksi pembinaan dan penataan lembaga pelatihan di kantornya.

Seperti diketahui, dasar hukum atau izin LPK di daerah dapat dikeluarkan oleh Dinas Ketenagakerjaan daerah setempat sebagaimana yang tercantum dalam Permenaker Nomor 17 Tahun 2016.

Mewakili LPK Bamanat Training Center, George Saa selaku Kepala Pelatihan dan Pengembangan LPK Bamanat Training Center menyampaikan terima kasih kepada pihak Disnakertrans Pemkab Mimika atas izin yang telah diterbitkan untuk lembaga pelatihan yang lebih menitikberatkan pada pengembangan SDM orang asli Papua di Kabupaten Mimika, tepatnya suku Amungme, Kamoro dan 5 suku kekerabatan lainnya.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak Rahman,S.E sebagai kepala bidang pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja yang juga turun langsung ke fasilitas pelatihan LPK Bamanat Training Center, baik di Ruko Pelangi, Hassanudin, ruang pelatihan di Jalan Elang No. 72 Kwamki Lama, Mimika Baru dan juga Workshop untuk praktik lapangan di SP3 (Wanaal Caffee dan Resto),” ujarnya.


Putra Papua peraih medali Emas pada kompetisi riset tingkat dunia The First Step to Nobel Prize in Physics pada 2003 di Warsawa, Polandia dan juga alumni Florida Institute of Technology, Amerika Serikat ini, berpesan dan sekaligus mengajak angkatan kerja dan generasi muda Papua yang berada di Kabupaten Mimika yang peduli dalam pengembangan karirnya dan juga memerlukan pelatihan-pelatihan untuk datang dan mengikuti pelatihan di LPK Bamanat Training Center.

“Bamanat Training Center hadir untuk mendorong pelatihan-pelatihan strategis yang didesain khusus mendorong kemajuan sumber daya manusia generasi muda 7 suku di sekitar area operasi PT. Freeport Indonesia dan juga para lulusan sekolah dan Perguruan Tinggi yang membutuhkan pelatihan-pelatihan teknik yang berhubungan langsung dengan dunia kerja. Kami memiliki skema-skema pembiayaan yang diatur secara khusus agar tidak memberatkan adik-adik dari 7 suku. Datang dan gali informasi serta bisa berdiskusi langsung dengan para instruktur dan penanggungjawab dari LPK Bamanat Training Center,” ungkapnya.

LPK Bamanat Training Center ini memiliki 5 program pelatihan kerja yakni K3 Umum/K3 BNSP (Safety Officer), Millwright, Welder, Construction dan House Keeping & Clean Up.

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar