Translate

Mathea Mamoyao Ajak Perempuan Amungme dan Kamoro Bisa Baca Peluang dan Berani Maju

Bagikan Bagikan
Mathea Mamoyao,S.Sos.,M.Si (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Perempuan asal suku Kamoro yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR Provinsi Papua, Mathea Mamoyao,S.Sos.,M.Si mengatakan bahwa hingga saat ini keterlibatan kaum perempuan Amungme dan Kamoro di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi masih sangat kurang.

Karena hal itu Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan dengan adanya pemekaran DOB Papua, maka semua perempuan juga harus siap dan melihat itu sebagai peluang.

Perempuan di Timika juga harus bisa melihat apakah ada keberpihakan kepada perempuan dalam hal kebijakan, hukum, politik, sosial dan ekonomi.

“Kita tahu saat ini keterlibatan perempuan di berbagai bidang yang ada di Timika masih sangat kurang, sehingga saya pun ajak perempuan-perempuan dari luar Timika harus bisa bersama-sama mengadvokasi perempuan asli Mimika,” tegasnya saat ditemui di Graha Eme Meme Yauware Timika, Jumat (12/8/2022).

Disampaikan bahwa saat ini semua anggota DPRP Papua sementara melaksanakan reses selama 14 hari. Selain melakukan reses, dirinya mengaku juga diundang oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mimika untuk memberikan materi bagaimana semua perempuan mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin dan ikut bertarung di Pemilu tahun 2024.

“Jadi dalam kesempatan itu saya memberikan motivasi supaya perempuan-perempuan di Timika juga bisa mempersiapkan diri untuk bersaing maju sebagai Caleg, baik di Provinsi ataupun di Kabupaten,” katanya.

Dengan topik tersebut, tentunya ditemukan banyak masalah. Hal itu juga yang menjadi tujuan reses yaitu memantau apa yang menjadi topik untuk mengangkat derajat perempuan dan secara keseluruhan masyarakat Mimika.

“Kita harus baca peluang dan berani maju,” tegasnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar