Translate

Meresahkan… Oknum Warga di Timika yang Suka Minta-Minta Uang Harus Ditertibkan

Bagikan Bagikan
Drs. Leonardus Kocu (Dok:salampapua.com)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Seiring waktu selain jambret, begal, Curanmor dan beberapa tindakan kejahatan lainnya, saat ini di Timika juga bermunculan beberapa oknum warga yang kerap meminta uang kepada warga lain, dan masuk ke tempat-tempat usaha dengan cara memaksa bahkan sampai mengancam.

Aksi oknum warga seperti ini tentunya sangat meresahkan lantaran mengganggu kenyamanan. Karena itu, Ketua Fraksi Mimika Bangkit, Drs. Leonardus Kocu meminta agar aparat kepolisian menertibkan setiap oknum warga yang berperilaku demikian.

“Oknum-oknum seperti ini harus ditangkap Polisi karena kelakuannya sudah meresahkan warga lainnya. Kalau meminta-minta disertai bentak-bentak itu berarti pemaksaan, dan itu tergolong tindak kriminal. Jadi harus ditangkap saja,” ungkap Drs. Leonardus, Selasa (9/8/2022).

Anggota Komisi C DPRD Mimika ini menilai bahwa sebagai manusia punya rasa iba dan wajib untuk saling membantu sesama, namun jika ada oknum yang terlalu sering dan meminta dengan cara kasar, maka perlu ditertibkan.

Disampaikan, selain oknum yang meminta-minta dengan alasan untuk membeli makan dan uang ojek, di Timika juga banyak oknum di beberapa wilayah yang sengaja menilang kendaraan dan meminta uang dengan alasan sebagai biaya kebersihan.

“Ada juga oknum warga yang sering tahan kita pas lewat. Mereka alasan mau bersih-bersih jalan dan butuh bantuan. Cara mintanya juga sangat kasar dan terkesan memaksa. Ini hal-hal yang tidak boleh terjadi, karena mengganggu kenyamanan. Tiba-tiba saja saat kita lewat langsung dicegat dan minta uang dengan alasan butuh makan karena lagi bersih-bersih jalanan. Padahal kalau di lihat-lihat tidak buat apa-apa juga,” katanya.

Sebelumnya, terpantau salampapua.com, tanggal 8 Agustus 2022 sekira pukul 11.12 WIT, di Jalan Cendrawasih Timika, oknum warga membentak bahkan memaki-maki seorang ibu lantaran tidak memberi sejumlah uang kepadanya.

Menurut beberapa pengusaha di TKP, oknum tersebut kerap mendatangi mereka dan meminta sejumlah uang dengan alasan untuk membeli makan.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar