Translate

Mimika Dapat 27 Ribu Obat Malaria, Kadinkes Sebut Bertahan 10 Hari Saja

Bagikan Bagikan
Kadinkes Mimika, Reynold Ubra (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengungkapkan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika mendapat tambahan obat malaria sebanyak 27.000 tablet.

"Hari ini kami (Dinkes) terima lagi 27 ribu tablet obat malaria dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua,” ujar Rey kepada Wartawan, Senin (29/8/2022).

Dia menjelaskan, stok obat tersebut kemungkinan hanya bertahan dalam sepuluh hari ke depan, damun dirinya memastikan masih ada stok yang dalam proses pengiriman.

"Yang lain sementara dalam proses pengiriman dari luar negeri ke Jakarta, kemudian dilanjutkan ke daerah, tapi kita berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan sehingga tidak terpapar Malaria," kata Pria kelahiran Fakfak itu.

Dengan jumlah stok obat yang terbatas, Dinkes juga telah melakukan tatap muka dengan pihak pengelola fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta untuk menyepakati kelompok prioritas penerima obat malaria.

"Karena terbatas stok obat Malaria, kami sepakat obat malaria hanya diprioritaskan kepada ibu hamil, lansia dan balita," terangnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar