Translate

Potongan Tubuh Keempat Korban Mutilasi Berhasil Ditemukan Tim SAR

Bagikan Bagikan
Tim SAR dibantu keluarga korban saat melakukan pencarian (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Tim SAR Gabungan, Basarnas, TNI-Polri dan pihak keluarga empat korban Mutilasi berhasil menemukan potongan tubuh ke empat yang merupakan korban terakhir yang juga tanpa kepala, tanpa kedua kaki dan kedua tangan.

Kasubsie Operasi SAR Timika, Charles Y. Batlajery menyampaikan, potongan tubuh korban mutilasi ke empat ini ditemukan, Rabu (31/8/2022) sekira pukul 12.30 WIT, pada  jarak kurang lebih 23 Km dari jembatan Lokpon sebagai titik dibuangnya oleh 10 orang pelaku yang telah berhasil diungkap Polres Mimika.

“Hari ini merupakan hari kedua pencarian untuk satu korban dan berhasil ditemukan oleh SAR gabungan. Ketika kami hitung jaraknya dari jembatan Lokpon, korban ditemukan sekitar 23 kilometer,” katanya.

Potongan tubuh yang telah membusuk tersebut langsung dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Mimika, dan selanjutnya diidentifikasi oleh pihak Polres Mimika.

Lanjutan pencarian guna menemukan bagian potongan tubuh lainnya, harus menunggu update rapat antara Pemda Nduga dan keluarga korban.

“Hari ini pencarian dilakukan sampai pukul 17.00 WIT. Pencarian masih akan dilanjutkan jika hasil rapat memutuskan untuk lanjut,” ujarnya.

Seperti yang diketahui berdasarkan pantauan salampapua.com, tubuh dari empat korban mutilasi ini dikemas dalam karung yang berbeda, sehingga keseluruhan anggota tubuh tidak disatukan.

Saat diwawancarai tanggal 30 Agustus 2022, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengaku tidak bisa  memastikan identitas dari setiap potongan tubuh empat korban tersebut.

“Kita tidak bisa pastikan, potongan tubuh yang ditemukan itu siapa? Yang bisa memastikan itu harus melalui tes DNA di Labfor Polda,” ungkap AKBP I Gede.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar