Translate

Ratusan Honorer Tuntut Pemkab Mimika Segera Laksanakan Tes Kompetensi Bagi 600 Nama

Bagikan Bagikan
Ratusan Honorer yang tergabung dalam barisan peduli kuota CPNS 600 menyampaikan tuntutan mereka di pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ratusan Honorer Kabupaten Mimika yang mengaku dari barisan peduli kuota CPNS 600 mendesak Pemerintah Kabupaten Mimika untuk segera melaksanakan tes kompetensi bagi 600 nama yang telah ditetapkan dan diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Mimika.

Ratusan honorer tersebut menggelar aksinya di halaman kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika jalan Poros Kuala Kencana SP3, Selasa pagi (23/8/2022).

Koordinator aksi Niko Kanungok meminta Pj Sekda Mimika dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) segera menjadwalkan pelaksanaan uji kompetensi bagi 600 nama yang telah diusulkan.

"Segera jadwalkan tes, bila perlu dalam satu dua hari segera laksanakan tes karena kami menunggu sudah lama," ujarnya.

Ratusan honorer yang tergabung dalam barisan peduli kuota CPNS 600 itu menyebut tidak ada honorer siluman dalam pengangkatan CPNS kuota 600 sehingga mereka mendesak pemerintah segera jadwalkan pelaksanaan tes seleksi Kompetensi.

"Kami minta kepastian tanggal dan bulan berapa pelaksanaan tes kompetensi bagi 600 nama. Kami datang bukan untuk dengar janji tapi minta kepastian karena sudah sangat banyak janji yang kami dengar tapi tidak ada kepastian," tambah Ulifa Amuniyau.

Barisan peduli kuota CPNS 600 itu mempertanyakan kendala yang dihadapi Pemerintah sehingga pelaksanaan tes kompetensi terus diundur.

Sebelumnya pihak BKPSDM telah menjadwalkan pelaksanaan tes kompetensi bagi 600 nama itu sebelum tanggal 20 Juli 2022, namun hingga kini belum juga direalisasikan.

Desakan juga disampaikan perwakilan ASN Kamoro, Longginus.

"Kami minta Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Sekda Mimika dan Kepala BKPSDM segera lakukan tes untuk 600 nama yang lulus seleksi administrasi, jangan mempermainkan kami, segera lakukan tes," tegasnya.

Sementara itu Asisten III Setda Mimika, Hendriete Tandiono yang menerima aspirasi tersebut menyampaikan bahwa akan meneruskan aspirasi tersebut kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng selaku pimpinan kepegawaian di Mimika.

"Aspirasi sudah kami terima dan akan kami serahkan kepada pimpinan dalam hal ini Bupati Mimika," terangnya secara singkat di hadapan ratusan honorer.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar