Translate

RSMM Mimika Rayakan HUT Ke-23

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,M.M memotong tumpeng saat perayaan HUT RSMM ke-23 (Foto:salampapua.com/Yosefina)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kabupaten Mimika merayakan HUT ke-23 yang dirangkaikan dengan HUT RI ke-77, diselenggarakan di Aula RSMM, Sabtu (20/8/2022).

Dengan mengangkat tema 'Kita bangkit bersama menuju Akreditasi Paripurna', acara HUT ini dirayakan secara sederhana namun penuh rasa kekeluargaan.

Direktur RSMM, dr. Joni Ribo Tandisau, dalam sambutannya mengibaratkan RSMM seperti gadis berusia 23 tahun, yang sedang cantik-cantiknya.

"Hari ini RSMM sedang cantik-cantiknya ibarat perempuan dewasa yang sudah matang, di usia dewasa ini tentunya dalam perkembangannya sudah mempunyai hati di masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, walaupun ada kekurangan, namun ke depan pihaknya akan tetap berusaha untuk memperbaikinya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak YPMAK dan PT Freeport Indonesia yang telah memberikan perhatian cukup besar kepada RSMM.

“Semoga ke depannya rumah sakit ini bisa lebih lebih baik lagi,” kata Joni.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Yayasan Caritas Timika-Papua (YCTP), Anton Yatipei,M.Si mengatakan bahwa RSMM sebagai rumah sakit yang memberikan pelayanan kepada masyarakat Mimika, khususnya bagi masyarakat tujuh suku.

RSMM menjalankan misi kemanusiaan dalam program kesehatan kepada masyarakat. Karena itu RSMM berkomitmen untuk menjalankan pelayanan kesehatan secara optimal, terutama kepada masyarakat Mimika, namun bisa juga melayani dengan tulus, dapat melayani dengan hati dan memberikan motivasi kepada masayarakat.

Tentunya banyak hal yang dihadapi dalam dinamika kehidupan sosial di Kabupaten Mimika, YCTP memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dokter, perawat maupun petugas rumah sakit yang berdedikasi tinggi dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Di usia yang ke-23 tahun ini YCTP akan meningkatkan pelayanan, menjunjung tinggi kebersamaan dan dapat bersikap ramah kepada pasien,” kata Anton.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,M.M dalam sambutannya mengapresiasi RSMM yang telah memberikan sumbangsih terbaik kepada masyarakat. Ia berharap managemen RSMM dapat menjalankan rumah sakit ini dengan baik.

“Pemerintah mengucapkan terima kasih atas pelayanan RSMM selama ini. Rumah sakit berkaitan dengan pelayanan, jadi kita harus terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Wabup John menyebutkan, dalam perjalanan, rumah sakit ini pasti ada kekurangan tapi selalu diperbaiki untuk menjadi rumah sakit yang terbaik di Mimika dan Papua.

“Tahun lalu kita dilanda Covid-19, RSMM luar biasa membantu memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Mimika. RSMM menjadi salah satu tempat untuk pengendalian covid. Apa yang menjadi catatan diharapkan bisa dilakukan sehingga kita bisa bersama-sama memperbaiki rumah sakit ini. Bersama-sama mencari solusi atas persoalan kesehatan di kabupaten Mimika,” ungkapnya.

Diharapkan ke depannya, setiap rumah sakit yang ada di Kabupaten Mimika agar memiliki bank darah, yang mana hal ini dapat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia.

“Sehingga rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan penarikan undian hadiah, peniupan lilin ulang tahun dan pemotongan tumpeng.

Wartawan: Yosefina

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar