Translate

Sehari Jelang HUT RI ke-77 Jajaran Forkopimda Mimika Tabur Bunga di PPI Poumako

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Mimika Sutrisno Margi Utomo dan Wakapolres Mimika, Kompol Praja Gandha Wiratama memegang bersama karangan bunga yang dilepas ke laut
di PPI Poumako.
(Foto: Istimewa)
SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil  Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mimika menggelar upacara tabur bunga di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako, Distrik Mimika Timur pada Selasa pagi (16/8/2022).

Upacara yang  juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika ini diawali dengan apel di halaman PPI Poumako, yang mana Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob yang bertindak sebagai Inspektur Upacara kemudian Lettu (Inf) Warno sebagai Komandan Upacara.

Sebelum masuk pada acara tabur bunga, semua peserta apel diajak mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Usai prosesi tabur bunga semua peserta kembali ke lapangan upacara yang kemudian dilanjutkan dengan laporan komandan upacara kepada inspektur bahwa upacara selesai dilaksanakan.

Sementara itu Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob ditemui Salam Papua usai upacara tabur bunga mengatakan  upacara ini untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Saya berharap semua masyarakat menghargai kemerdekaan ini dengan membangkitkan jiwa nasionalis. Mereka sudah gugur di medan perang di darat, di laut dan di udara. Secara khusus di Papua Laut Yos Sudarso  ini kita memperjuangkan Papua masuk NKRI,”kata Johannes.

Untuk itu  ia berharap semangat nasionalisme terus ditanamkan sampai di anak cucu dengan memperkenalkan sejarah perjuangan bangsa kepada pelajar.

“Sekolah-sekolah bisa memperkenalkan sejarah perjuangan bangsa kepada pelajar untuk membangkitkan jiwa nasionalis,” ujarnya.

Wartawan/Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar