Translate

Sudah Mau Penetapan APBD-P, Namun Program Pokir DPRD Belum Ada yang Dijalankan Pemkab Mimika

Bagikan Bagikan
Ketua DPRD Mimika Anton Bukaleng,S.Sos (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng,S.Sos menyebutkan sampai saat ini belum ada program pembangunan atas dasar pokok pikiran (Pokir) DPRD yang dijalankan Pemkab Mimika.

Pokir yang telah diusulkan setiap anggota dewan menurut dia merupakan aspirasi langsung dari masyarakat saat pelaksanaan reses.

Usulan yang disampaikan masyarakat dan dituangkan dalam Pokir dewan itu berupa pembangunan drainase, rumah layak huni, tempat ibadah dan kebutuhan lainnya di masyarakat. Namun hingga masuk ke penetapan APBD Perubahan Pokir-Pokir dimaksud belum ada yang dijalankan.

“Sekarang ini sudah siap-siap mau penetapan APBD-P tapi Pokir dewan belum ada yang jalan. Pokir setiap dewan itu merupakan usulan masyarakat dan yang dilihat langsung oleh dewan saat reses,” kata Anton, Senin (15/8/2022).

Diharapkan tiap program yang dikelola oleh seluruh OPD lingkup Pemkab Mimika harus dipercepat agar tidak bertabrakan dengan APBD-P.

“Apa yang menjadi penghalang? Kalau tahun kemarin kita masih terhambat dengan covid-19, tapi untuk sekarang harusnya sudah bisa untuk kita mempercepat pembangunan,” katanya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar