Translate

Universitas Timika Gandeng Brother Leon English Club dan Inovasi Papua Beri Pelatihan Bagi Mahasiswa OAP

Bagikan Bagikan
Foto bersama usai penandatanganan MoU tentang program penyelenggaraan pelatihan Bahasa Inggris dan pelatihan komputer bagi mahasiswa tujuh suku orang asli Papua (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Universitas Timika (UTI) menggandeng Brother Leon English Club dan Inovasi Papua dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang program penyelenggaraan pelatihan Bahasa Inggris dan pelatihan komputer bagi mahasiswa tujuh suku orang asli Papua (OAP), yang dilaksanakan di Kampus UTI jalan C Heatubun, Jumat (12/8/2022).

Rektor UTI, Yohanis Izack Baransano menuturkan bahwa pelatihan itu khusus bagi mahasiswa tujuh suku OAP yang mengenyam pendidikan di UTI, yang dirinya mengaku ada 118 mahasiswa tujuh suku OAP yang akan mengikuti program pelatihan tersebut.

"Mereka yang mengikuti pelatihan Bahasa Inggris dan pelatihan komputer ini merupakan mahasiswa beasiswa dari Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK), dan program ini merupakan permintaan dari YPMAK," kata Izack.

Izack menambahkan, pelatihan ini di luar dari satuan kredit semester (SKS) yang dari proses studi yang dijalani mahasiswa tersebut di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten Mimika ini.

Pelatihan ini pun akan berjalan selama satu tahun dan diharapkan menjadi bekal bagi mahasiswa tujuh suku, sehingga ketika lulus nanti telah siap terjun ke dunia kerja.

"Makanya kenapa Bahasa Inggris dan Komputer yang dipilih, karena zaman modern sekarang kemampuan berbahasa Inggris dan kemampuan mengolah komputer sangatlah dibutuhkan. Dunia kerja saat ini membutuhkan kemampuan komputer juga kemampuan berbahasa Inggris yang baik, kami berharap mahasiswa tujuh suku yang mengikuti pelatihan ketika keluar atau lulus sudah punya kemampuan dalam dua bidang itu, dan ketika mereka punya kemampuan pada dua bidang itu, sudah bisa dipastikan dalam dunia kerja pasti mampu menunjukkan kinerja dan inovasi,” ujarnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar