Translate

Waanal Bhintuka FC dan Khong Guan-Superco Bekerjasama Untuk Pembinaan Sepakbola Usia Dini

Bagikan Bagikan
Situasi kegiatan WBFC Love Superco di Bandung, Sabtu (13/8/2022) (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (BANDUNG) - Waanal Bhintuka FC (WBFC) academy bersama produsen biskuit terkemuka Khong Guan - Superco menggelar kegiatan bertajuk “WBFC Love Superco” di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

CEO PT Khong Guan Group, Kataline Darmono, saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya melibatkan diri secara nyata dalam pembinaan sepakbola usia dini untuk melahirkan tim nasional yang kuat.

Dia mengungkapkan, Superco memiliki alasan khusus memilih WBFC sebagai akademi yang perlu didukung.

“Dengan tagline ‘Rasanya Super Nendang’, kami merasa dukungan bagi para pemain (sepakbola) usia dini menjadi concern besar bagi Superco. Hal ini sejalan dengan strategi produk Khong Guang yang juga mengedepankan semangat berinovasi terutama produk Superco sebagai produk unggulan,” kata Kataline.

Pemilik dan sekaligus manajer WBFC, Ray Manurung memberi apresiasi dan mengatakan bahwa dukungan pihak swasta sangat dibutuhkan buat kemajuan sepakbola usia dini di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi adanya dukungan Superco. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk menguatkan pengembangan usia dini di negeri ini,” ujar putra sulung dari empat bersaudara yang dikenal dengan sebutan Four Brothers (Ray, Joe, Jason, Randi) yang merupakan pendiri WBFC ini.

3 dar Four Brother founder WBFC foto bersama dengan Ketum PSSI Iwan Bule (kedua dari kiri)

Ketum PSSI Iwan Bule bersama rombongan didampingi Manajer WBFC Ray Manurung

Ketum PSSI Iwan Bule bersama rombongan didampingi salah satu founder WBFC Joe Manurung

Ketum PSSI Iwan Bule bersama rombongan didampingi Manajer WBFC Ray Manurung saat menyalami pemain muda WBFC

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dengan banyaknya akademi sepakbola akan sangat membantu dalam mempercepat lahirnya pemain-pemain sepakbola berbakat di Indonesia.

“Inilah yang dibutuhkan buat penguatan Timnas Indonesia ke depan. Kami tentunya sangat senang ada akademi sepakbola seperti WBFC yang telah secara serius membina sepakbola. Saya juga memberi apresiasi kepada Superco,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Sementara Walikota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan bahwa dengan adanya partisipasi dari semua pihak dalam mendorong lahirnya para pemain muda berbakat akan membuat sepakbola di tanah air semakin maju.

“Ini hal positif yang harus kita apresiasi. Apalagi Bandung selama ini sangat dikenal dengan dukungan fanatik sepakbola. Jadi kami sangat mengapresiasi,” ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, sejumlah pimpinan dari Khong Guan Group seperti Teguh selaku Creative Marketing Director dan Tyas selaku Marketing Manager Khong Guan, Anggota DPR RI Nico Siahaan, serta beberapa artis seperti Joe Project Pop dan penyanyi jebolan Indonesia Idol, Sean Idol.

Pada kesempatan tersebut juga menghadirkan Ronaldo Kwateh, pemain muda sepakbola berbakat yang pernah tergabung dalam Timnas U-19 dan U-23, yang saat ini berstatus sebagai pemain di klub Madura United pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Ronaldo menampilkan kepiawaiannya dalam memainkan ‘si kulit bundar’ bersama para pemain dari WBFC dalam laga eksibisi.

Wartawan/Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar