Translate

Wakil Bupati Mimika Hadiri MTQ XXI Tingkat Provinsi Papua di Jayapura

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob foto bersama peserta dari Mimika dan Ketua Umum LPTQ Propinsi Papua, Drs. H. Umar Bauw dan Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Papua, Pdt. Dr. Amsal Yowei, SE., M.Pd.K usai  pembukaan MTQ XXIX tingkat Propinsi Papua Tahun 2022 di Aula LPTQ Kota Raja, Kota Jayapura, Papua (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Papua Tahun 2022 telah dibuka secara resmi di Aula Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Senin malam (1/8/2022).

Acara yang berlangsung hingga 5 Agustus 2022 itu juga diikuti oleh utusan Kabupaten Mimika berjumlah 33 orang dengan 6 kategori, baik Qori maupun Qori’ah.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob S.Sos,M.M mewakili Pemkab Mimika turut menghadiri acara tersebut sekaligus memberikan dukungan secara langsung kepada Qori dan Qori’ah perwakilan Mimika di ajang tahunan itu.

“Kafilah yang berlomba pada MTQ tingkat provinsi Papua ini semoga dapat membawa hasil yang maksimal,  sehingga harapan kita semua  peserta yang dikirim mengikuti lomba setingkat Papua ini  dapat mengharumkan Kabupaten Mimika nantinya,” kata Wabup John dalam rilis yang diterima Salam Papua, Selasa (2/8/2022).

Wabup berharap masyarakat Mimika mendukung dan mendoakan agar para peserta yang berlomba dapat membawa pulang juara ke Mimika.

“Kita mohon dukungan dan doa agar mereka (Kafilah) dapat membawa pulang juara. Terlebih lagi jika Kafila Mimika dapat mewakili Papua di tingkat Nasional nanti,” ujar Wabup.

Untuk diketahui, peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota yang terdaftar sebanyak 317 peserta dengan rincian sebagai berikut:

Kota Jayapura berjumlah 39 orang peserta,

Kabupaten Jayapura berjumlah 31 orang,

Kabupaten Mimika berjumlah 33 orang,

Kabupaten Merauke berjumlah 35 orang,

Kabupaten Nabire berjumlah 27 orang dan

Kabupaten Dogiyai berjumlah 2 orang.

 

Selanjutnya Kabupaten Kepulauan Yapen berjumlah 21 orang,

Kabupaten Mappi berjumlah 16 orang,

Kabupaten Boven Digoel berjumlah 13 orang,

Kabupaten Sarmi berjumlah 13 orang,

Kabupaten Tolikara berjumlah 3 orang,

Kabupaten Supiori berjumlah 4 orang,

Kabupaten Asmat berjumlah 11 orang,

Kabupaten Biak Numfor berjumlah 16 orang,

Kabupaten Jayawijaya berjumlah 16 orang,

Kabupaten Keerom berjumlah 28 orang,

kabupaten Deiyai berjumlah 9 orang.

Wartawan: Yosefina

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar