Translate

169 Keluarga Penerima Manfaat Kampung Naena Muktipura Terima BLT Dana Desa

Bagikan Bagikan
Penyerahan BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kampung Naena Muktipura (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sebanyak 169 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Naena Muktipura Distrik Iwaka Kabupaten Mimika telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Kampung Naena Muktipura tahap dua tahun 2022.

"169 KPM sudah menerima BLT DD tahap dua pada tanggal 29 Agustus 2022 lalu dengan nilai Rp 900 ribu," ungkap Kepala Kampung Naena Muktipura Lalu Sukri Rahman kepada salampapua.com melalui sambungan telepon, Kamis (1/9/2022).

Menurut dia, pembayaran BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat ini dilakukan tiga bulan sekali.

"Tahap kedua ini dibayarkan mulai April, Mei dan Juni, sedangkan tahap pertama untuk bulan Januari, Februari dan Maret sudah dibayarkan pula, tinggal menunggu tahap ketiga," tutur Lalu Sukri.

Lalu Sukri mengaku setiap penyerahan BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat disaksikan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Pihak Distrik Iwaka, pendamping Desa, Babinsa, Babinkantibmas serta aparat kampung seperti RT dan RW juga tokoh masyarakat lainnya.

Ia menambahkan, tahun 2022 Kampung Naena Muktipura menerima DD sebesar Rp 1.016.326.000. Dana tersebut selain disalurkan kepada masyarakat, juga gunakan untuk bangun jembatan dan pembuatan sumur pada tempat pemakaman umum (TPU).

"Kami sudah bangun dua jembatan Gorong-gorong, satu jembatan beton juga buat sumur di TPU. Selanjutnya kami bangun gedung serbaguna atau balai kampung untuk tahap pertama," terangnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar