Translate

Bagian Kesra Setda Mimika Gelar Pelatihan Singer dan Keyboard Untuk Pemuda Gereja

Bagikan Bagikan
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika, Willem Naa didampingi Kabag Kesra Setda Mimika, Marthen Sawi memukul tifa sebagai tanda membuka kegiatan pelatihan singer dan keyboard bagi pemuda pemudi gereja di GKI Diaspora SP2 Timika (Foto:salampapua.com/Yosefina)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Mimika menggelar pelatihan singer dan keyboard bagi pemuda pemudi gereja, dimana pembukaan kegiatan tersebut dilakukan di GKI Diaspora, SP2 Timika, Senin (12/9/2022).

Kasubag Keagamaan, Bagian Kesra, Setda Mimika, Deassy Tanser yang juga sebagai ketua panitia kegiatan mengatakan, tujuan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan pemuda-pemudi gereja sebagai peserta pelatihan dalam membantu melaksanakan tugas pelayanan di gereja masing-masing.

Kegiatan itu menghadirkan lima narasumber yakni Pendeta Christ Nanlohy, Samuel Salenussa, Sultan Baransano, Demian Padwa dan Victor yang menyampaikan materi tentang nada dasar, nada minor, nada mayor, chord, feeling serta teknik-teknik.

“Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan kurang lebih tiga bulan, terhitung sejak tanggal 12 September sampai 12 November 2022 pada empat lokasi gereja yaitu GKI Jemaat Diaspora Timika Jaya, Jemaat Pniel di Jalan C Heatubun, Gereja Kingmi Jemaat Marthin Luther di Mile 32 dan Gereja Kingmi Jemaat Yerusalem di Kwamki Narama,” kata Deassy.

Sementara itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika, Willem Naa dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu mengapresiasi Bagian Kesra Mimika, karena dengan adanya pelatihan musik seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bermusik serta bernyanyi guna mengembangkan musik gereja.

“Kegiatan ini lebih membantu para peserta dalam mengenal musik gereja serta mampu untuk berekspresi dan menciptakan lagu rohani dengan warna yang baru,” katanya.

Ia menyebutkan dengan pelatihan musik ini para pemuda-pemudi gereja juga dapat mengembangkan talenta yang dimiliki dan menjadi insan muda yang terus siap dipakai untuk melayani Tuhan.

“Harapan saya, bagi semua peserta pelatihan untuk mengikuti dengan baik dan serius, sehingga pelatihan ini bukan hanya sekedar pelatihan musik saja, akan tetapi saat kita tekun mengikuti pelatihan ada pengalaman baru yang akan didapatkan, ” pungkasnya.

Wartawan: Yosefina

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar