Translate

Berkeliaran di Timika, Kaca Mobil Warga Pecah Dilempar ODGJ

Bagikan Bagikan
Kaca mobil warga yang pecah dilempar ODGJ di Timika (Foto:salampapua.com/Acik) 

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Timika kian meresahkan warga dan seperti tanpa perhatian pemerintah.

Saat siang hari, Senin (12/9/2022), sebuah mobil Fortuner hitam dengan nomor polisi PA 1319 MM dilempari seorang ibu yang merupakan ODGJ hingga kaca bagian belakang samping kiri dan kanan hancur. Peristiwa ini terjadi di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Gereja Marten Luther.

"Saya baru selesai makan. Pas sudah dalam mobil, saya kaget dengar bunyi kaca pecah. Saya langsung berhenti dan ternyata seorang ibu yang lempar. Orang-orang sekitar kasih tahu bahwa ibu itu ODGJ,” ungkap Dino pemilik mobil yang dilempari ODGJ saat melapor di Polsek Mimika Baru (Miru).

Atas kejadian ini Doni mengaku mengalami kerugian hingga Rp 9 juta. Ia pun berharap adanya perhatian pemerintah terhadap ODGJ, sehingga tidak berkeliaran dan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Saya tidak persoalkan kaca saya yang pecah. Tapi ini akibatnya pemerintah biarkan ODGJ di Timika berkeliaran. Harusnya ada penanganan khusus,” ujarnya.

Wakapolsek Mimika Baru, AKP Rannu mengatakan, telah menghubungi Dinas Sosial yang secara tupoksi menangani persoalan tersebut.

“Kita sudah hubungi pihak Dinsos tapi belum ada yang hadir. Memang kita tahu ODGJ ini harusnya ada semacam penampungan khusus supaya tidak meresahkan warga,” ujarnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar