Translate

Bupati Mimika Ditahan KPK, Anggota DPRD Sebut Siapapun Penggantinya Layanan Masyarakat Harus Tetap Berjalan

Bagikan Bagikan
Anggota DPRD Mimika Thobias Maturbongs (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Meski Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah ditahan KPK atas dugaan korupsi pembangunan gereja Kingmi di Mile 32, diharapkan layanan untuk masyarakat tetap jalan.

Anggota Komisi A DPRD Mimika, Thobias Maturbongs menyampaikan bahwa siapapun yang akan menggantikan atau melanjutkan tongkat kepemimpinan Eltinus Omaleng, harus diterima dan didukung. Hal ini demi kelanjutan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya pikir semuanya harus tetap berjalan demi pelayanan kepada masyarakat. Pergantian pemimpin itu soal  biasa. Jangan sampai patah arang dan tupoksi pelayanan ke masyarakat jadi terhenti. Siapapun yang gantikan atau yang melanjutkan kepemimpinan Bupati itu harus didukung,” ujarnya, Rabu (14/9/2022).

Di samping itu, Thobias mengajak seluruh ASN Pemkab Mimika tetap semangat menjalani tupoksi pelayanan bagi masyarakat. Menurut dia, ASN sangat penting sebagai garda terdepan pelayanan, sehingga tetap fokus dalam kondisi apapun.

“Kita dengar Informasi bahwa layanan di beberapa OPD itu akan terhenti sementara. Kenapa begitu? Bahaya sekali kalau sampai seperti itu,” katanya.

Diharapkan juga agar seluruh masyarakat Mimika tidak terpancing isu-isu tertentu yang bisa memperkeruh situasi. Sebagai anggota dewan, ia mengaku tidak memihak kepada siapapun. Namun, selalu mengedepankan pemikiran positif untuk pelayanan masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu dengar hoax-hoax yang beredar yang hanya membuat polemik atas persoalan yang dihadapi Bupati Omeleng. Yang jelas siapapun yang jadi pemimpin, pasti tujuannya baik untuk kemajuan pembangunan di Mimika,” tuturnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar