Translate

Hadiri Pembukaan Flobamora Cup I, Sekum Koni Mimika Pesan Junjung Tinggi Sportifitas

Bagikan Bagikan
Ketua IKF Kabupaten Mimika, Marthen LL Moru didampingi Penasehat IKF, Ridwan Sina, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Mimika, Cesar Avianto Tunya, ketua-ketua Sektor dalam naungan IKF Mimika, Ketua Panitia Flobamora Cup 1, Jamaludin L Wuran dan sejumlah tamu undangan serta 14 tim futsal foto bersama usai pembukaan Flobamora Cup I di Gor Futsal SP2, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.
(Foto: Yosefina/Salam Papua).
SALAM PAPUA (TIMIKA) -Turnamen Futsal, Flobamora Cup I dalam rangka menyongsong hari ulang tahun (HUT) Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kabupaten Mimika resmi dibuka oleh Ketua IKF Kabupaten Mimika, Marthen LL Moru di GOR Futsal SP2, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Minggu (18/9/2022) sore.

Pembukaan turnamen itu ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Ketua IKF Kabupaten Mimika, Marthen LL Moru didampingi Penasehat IKF, Ridwan Sina, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Mimika, Cesar Avianto Tunya, ketua-ketua sektor dalam naungan IKF Mimika, Ketua Panitia Flobamora Cup 1, Jamaludin L Wuran dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sekum KONI Kabupaten Mimika, Cesar Avianto Tunya dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan dukungan untuk kegiatan tersebut.

Ia berharap 14 tim yang bertanding mematuhi semua aturan pertandingan. Untuk tim yang bertanding dan suporter, Cesar berpesan agar menjunjung tinggi sportifitas.

“Saya harap selalu junjung tinggi sportifitas, menjaga kebersihan dan keamanan dalam gedung maupun luar gedung sehingga turnamen ini berlangung dengan aman dan lancar sampai final nanti,” pesan Cesar.

Ia juga berharap melalui turnamen ini bisa menjaring bibit atlet futsal terbaik.

Sementara Ketua Panitia Flobamora Cup, Jamaludin L Wuran mengatakan turnamen futsal ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT IKF Kabupaten Mimika ke-30 pada tanggal 29 Oktober 2022 mendatang.

Ia berharap dalam pertandingan ini semua pihak yang terlibat menjunjung tinggi sportifitas.

“Kalah menang itu hal biasa,  tujuan pertandingan ini mempererat persaudaraan antar sektor, jadi yang paling utama kita junjung tinggi sportifitas,” kata Jamal.

Untuk diketahui sebanyak 14 tim berlaga dalam turnamen ini, diantaranya dua tim dari Ikatan Kerukunan Keluarga Kabupaten Sikka (IK3S), dua tim utusan Ikatan Kerukunan Lembata, tiga tim Ikatan Kerukanan Ngada, dua tim Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Nagekeo, tiga tim Ikatan Kerukunan Keluarga Lamaholot dan dua tim dari Ikatan Kerukunan Keluarga  Wuamesu.

Dalam pertandingan babak pertama hari pertama ini, di buka oleh  tim IK3S A Vs Ngada A. Pertandingan yang sengit itu dimenangkan oleh tim IK3S A dengan skor 5:0. 

Dipartai kedua, Tim Ngada B lolos mudah dengan status bye pada laga menganut sistem gugur.

Pada partai ketiga mempertemukan Tim Nagekeo Vs Wuamesu. Laga ini dimenangkan oleh Nagekeo dengan skor 4:3.

Dipartai terakhir, tim Lamaholot A melawan Ngada A dengan skor telak 7-0.

Pantauan Salam Papua ratusan suporter hadir memberi semangat kepada setiap tim yang bertanding.

Wartawan/Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar