Translate

Hasil DNA Potongan Tubuh 4 Korban Mutilasi Diumumkan, Keluarga Apresiasi Kepolisian

Bagikan Bagikan
Perwakilan keluarga korban saat mendengar hasil tes DNA di RSUD Mimika, Selasa (13/9/2022)(Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Berdasarkan hasil pemeriksaan di Laboratorium DNA Pusdokkes Polri, akhirnya identitas empat potongan tubuh warga Nduga yang menjadi  korban penembakan disertai  mutilasi berhasil diketahui.

Identitas tubuh empat korban kekejian oknum anggota TNI AD dan empat pelaku warga sipil ini adalah Irian Nirigi, Arnold Lokbere, Leman Nirigi, dan Atis Tini.

Kejelasan identitas empat potongan tubuh korban ini diumumkan, Selasa (13/9/2022), di hadapan keluarga korban di RSUD Mimika oleh  Bid Dokkes Polda Papua, Dr. Nariyana didampingi Dokter  Forensik Polda Papua, dr. Jimmy Victor Jhon Sembay, serta Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra.

“Hasil DNA sesuai dengan sample keluarga masing-masing korban, sesuai hasil wawancara bersama keluarga terkait kondisi korban sebelum ditemukan tewas, dan disesuaikan kondisi tubuh korban yang telah diperiksa tim forensik. Kami kawal proses identifikasi ini sampai ke Pusat untuk membantu kejelasannya. Kami turut berduka dan mendoakan semoga empat korban ini diterima di sisi Tuhan yang Mahakuasa. Demikian juga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” ungkap Bid Dokkes Polda Papua, Dr. Nariyana.

Pantauan salampapua.com, meski identitas 4 potongan tubuh tersebut telah jelas, tapi belum diserahkan kepada pihak keluarga karena pihak keluarga belum mempersiapkan proses pemakamannya.

“Jujur kami belum ada persiapan. Kami belum sepakat untuk proses kremasinya seperti apa. Kami minta beri waktu untuk kami, dan nanti kami akan informasikan kepada Bapak Kapolres agar dilakukan penyerahan,” kata perwakilan keluarga korban, Aptoro Lokbere.

Ia juga menyampaikan bahwa empat potongan tubuh tersebut tidak layak disebut sebagai jenazah. Sebab meski identitas potongan tubuh itu telah pasti, namun anggota badan lainnya belum ditemukan hingga saat ini.

“Kami tidak bisa sebut potongan tubuh itu sebagai jenazah, karena bagian tubuh lainnya hilang dan tidak ditemukan. Empat korban ini bukan dibunuh biasa, tapi ditembak dan dimutilasi, sehingga ada bagian badan mereka yang saat ini tidak ditemukan,” ujarnya.

Namun ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Mimika dan Polda Papua yang telah berupaya mengidentifikasi DNA empat potongan tubuh tersebut.

“Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada kepolisian atas upaya identifikasi empat potongan tubuh ini hingga jelas,” tutupnya.

Wartawan: Acik

Editor: JImmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar