Translate

Ikut Kegiatan Pramuka di Timika, Bocah SD Dari Jayapura Tenggelam di Kilo 8

Bagikan Bagikan
Jenazah kobran saat di ruang jenazah RSUD Mimika (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Bocah SD Hidayatullah Jayapura, Aldiano Priyadi (9) ditemukan meninggal dunia lantaran tenggelam di permandian di Kilometer 8 Timika, Kamis (22/9/2022).

Humas Sekolah Hidayatullah Timika, Absir Budihamsa menyebutkan bahwa bocah malang ini merupakan anggota kontingen yang menggelar kegiatan Pramuka di Sekolah Hidayatullah Timika.

Namun usai kegiatan Pramuka ditutup sekira pukul 11.00 WIT, korban bersama teman-temannya pergi rekreasi ke kilometer 8, dan kemudian korban tenggelam.

“Kemunginan korban ini berpisah dari teman-temannya. Mereka juga tidak tahu kalau di sana ada kolam, sehingga akhirnya korban tenggelam,” ungkap Absir saat dihubungi via telepon.

Disampaikan, korban tenggelam saat cuaca hujan deras. Korban sempat mendapatkan upaya penyelamatan oleh tim penyelamat di TKP, tapi nyawanya tidak tertolong.

“Kontingen mereka rencana pulang besok ke Jayapura,” katanya.

Peristiwa ini telah dikomunikasikan dengan pihak keluarga korban di Jayapura. Pihak keluarga mengikhlaskan meninggalnya korban, karena menganggap sebagai ujian dari Tuhan. Pihak keluarga bersama perwakilan guru pembimbing dari korban akan memberangkatkan jenazah korban ke kampung halamannya di Indramayu.

“Besok jenazah korban didampingi guru pembimbingnya diterbangkan dari Timika langsung ke Indramayu. Sedangkan ibu korban berangkat dari Jayapura ke Indramayu untuk memakamkan anaknya di Indramayu,” tuturnya.

Humas RSUD Mimika Luky Mahakena membenarkan peristiwa tersebut. Dijelaskan bahwa, korban tiba di UGD RSUD sekira pukul 16.10 WIT.

“Saat tiba di RSUD kondisinya sudah sekarat, kemudian saat tim dokter melakukan observasi, korban sudah tidak bisa tertolong,” jelasnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar