Translate

Keluarga dan Simpatisan Tolak Kepemimpinan Eltinus Omaleng Diambil Alih

Bagikan Bagikan

 

Keluarga dan simpatisan saat unjuk rasa di halaman Puspem Mimika (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Meski Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK, keluarga dan simpatisan meminta agar tongkat kepemimpinannya tidak diambil alih oleh siapapun.

Hal ini disampaikan sekelompok warga yang merupakan keluarga dan simpatisan saat menggelar unjuk rasa di halaman kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jalan Cenderawasih SP3 Timika, Selasa (13/9/2022).

"Kami  menyatakan sikap dengan setegas-tegasnya bahwa menolak Pejabat Teras  mengambil kesempatan memimpin pemerintahan Kabupaten Mimika dengan alasan apapun," tegas Yanus Omaleng di hadapan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Mimika yang hadir dalam aksi tersebut.

Ia mengatakan, Eltinus Omaleng masih resmi menjabat sebagai Bupati yang sah. Sampai detik ini masih memegang tongkat kendali roda Pemerintahan di Kabupaten Mimika, Tanah Amungsa Bumi Kamoro.

"Jangan memaksa lalu menciptakan konflik dan mengorbankan masyarakat yang tidak bersalah, sebab tindakan Itu berpotensi ciptakan banyak korban," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kuala Kencana Iptu Y Sera Ayatanoi menyampaikan terima kasih atas aksi yang sudah berjalan dengan aman.

"Ada 150 personel dari Polres dan Kuala Kencana membackup pengamanan unjuk rasa damai oleh keluarga dan simpatisan Bupati Mimika Eltinus Omaleng," ujarnya. 

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar