Translate

Pengangkut Material Galian C SP2 Diminta Bersihkan Sirtu dan Lumpur yang Berceceran di Jalan

Bagikan Bagikan
Jalan Raya di sekitar Kali Selamat Datang SP2 Kabupaten Mimika (Foto:salampapua.com/Yosefina)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, Dominggus Robert Mayaut mengingatkan kepada pihak-pihak yang mengambil material galian C di sekitar Kali Selamat Datang SP2 untuk membersihkan pasir batu (Sirtu) dan lumpur yang tercecer di sepanjang ruas jalan yang dilalui truk yang mengangkut material tersebut.

“Karena dapat mengakibatkan kerusakan aspal dan dapat mengganggu keselamatan pengguna jalan serta dapat mengakibatkan pencemaran udara,” ungkap Robert kepada Salam Papua, Rabu (21/9/2022).

Sebelumnya Andri, salah seorang warga Timika juga mengeluh banyak debu bertebaran jika ada Sirtu yang dibawa truk berceceran di jalan. Bahkan motor yang dikendarainya nyaris terpeleset karena tumpahan Sirtu.

Ia berharap ada ketegasan pemerintah terkait hal ini agar pihak yang mengambil galian C bisa membersihkan Sirtu yang tercecer.

“Harus dibersihkan karena banyak debu kalau ada Sirtu yang tercecer. Jalan jadi kotor, saya juga pernah hampir jatuh dari motor karena ada Sirtu yang tercecer,” ujarnya.

Wartawan: Yosefina

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar