Translate

Peringati HAORNAS, Pemkab Mimika dan Igornas Perkenalkan Senam SKJ Kepada Pelajar dan Masyarakat

Bagikan Bagikan
Senam Bersama Para Pelajar dan Masyarakat Mimika dalam Rangka Memperingati Haornas Tahun 2022 (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga bersama Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) di Mimika memperkenalkan senam kebugaran jasmani (SKJ) kepada pelajar dan masyarakat.

Peringati Haornas di Mimika, Jumat (9/9/2022), di pelataran Eme Neme Yauware itu diawali dengan jalan santai tingkat pelajar di Mimika, kemudian dilanjutkan dengan senam SKJ yang diparodikan oleh Igornas.

Ketua Igornas di Mimika, Suandi pada sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kolaborasi antara Pemerintah dan Igornas ini selain untuk memperingati Haornas, juga untuk mensosialisasikan Senam SKJ kepada para pelajar juga masyarakat Mimika.

"Ke depan SKJ ini akan kita perkenalkan kepada masyarakat Mimika dan seluruh pelajar di Mimika, karena yang ikut kegiatan hari ini hanya sebagian pelajar saja. Ini adalah langkah awal kita untuk perkenalkan SKJ," terangnya.

Dia menjelaskan, SKJ yang diperkenalkan kepada pelajar dan masyarakat ini merupakan SKJ terbaru yang  diadopsi dari SKJ sebelum-sebelumnya, namun SKJ terbaru waktu pelaksanaannya lebih singkat.

"Ini dilakukan agar para pelajar dan masyarakat yang mengikuti SKJ tidak bosan dan tetap semangat mengikuti SKJ untuk kesehatan jasmani," jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Polina Sarira mengatakan, senam dan jalan santai memperingati Haornas ini menjadi babak baru untuk mengajak masyarakat Mimika hidup sehat.

"Kita akan rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengajak masyarakat hidup sehat dan ke depan pesertnya lebih banyak, sehingga semakin banyak masyarakat yang diberikan pemahaman untuk hidup sehat melalui olahraga," ujarnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar