Translate

Puluhan KK di Beanekogom Tembagapura dan Jongkogoma Butuh Rumah Layak Huni

Bagikan Bagikan
Kepala Kampung Beanekogom Lewi Beanal (kiri) dan Kepala Kampung Jongkogoma Johanes Beanal (Kanan) (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kepala Kampung Beanekogom, Distrik Tembagapura, Mimika, Lewi Beanal menyampaikan bahwa sebanyak 60 KK warganya membutuhkan rumah layak huni sebagai pengganti rumah yang telah rusak.

“Memang saya belum usulkan ke Pemkab tapi yang jelas ada 60 KK yang rumahnya tidak layak huni dan butuh rumah yang baru,” kata Lewi saat ditemui di Timika, Selasa (20/9/2022).

Selain persoalan rumah layak huni, juga dibutuhkan air bersih untuk kebutuhan masyarakat. Kemudian pembangunan jembatan sebagai akses masyarakat dari kampung ke kampung atau ke kebun.

“Di sana banyak kali kecil dan butuh dibangunkan jembatan. Untuk pelayanan pendidikan dan kesehatan lancar saja,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Kampung, Jongkogoma, Johanes Beanal menyebutkan bahwa warganya sebanyak 65 KK yang membutuhkan rumah layak huni.

“Kasihan masih ada warga yang tinggal di rumah yang sebetulnya tidak lagi layak huni,” ujarnya.

Untuk pendidikan dan kesehatan juga lancar, karena pelayanannya sama-sama dengan kampung Beanekogom.

“Memang beda kampung, tapi layanan pendidikan dan kesehatan itu satu saja, dan semuanya lancar. Hanya saja butuh bantuan pembangunan rumah saja untuk 65 KK,” kata Johanes.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar